Korban Banjir di Kampar Terancam Kelaparan

Korban Banjir di Kampar Terancam Kelaparan

BANGKINANG (RIAUSKY.COM) - Akibat banjir yang melanda Kabupaten Kampar, sebanyam Empat desa kini terisolir akibat banjir yang makin tinggi. Bahkan pasokan sembako kian berkurang da  warga terancam kelaparan.

"Keempat desa yang terletak di Kecamatan Kampar Kiri Hulu itu diantaranya, Desa Lubuk Bigau, Desa Tanjung Permai, Desa Pangkalan Kapas dan Desa Kebun Tinggi. Mereka hanya mendapatkan bantuan logistik terakhir dari pemerintah, pada akhir Desember 2015 lalu. Kondisi sekarang ini berdasarkan laporan mereka, di sana sudah rawan pangan,"terang  Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kampar, Santoso saat ditemui di Kantor Gubernur Riau, Jumat (12/2).

Menurut Santoso hingga kini akses jalan yang terkena timbunan tanah longsor belum diperbaiki oleh pemerintah. Ini mengakibatkan keempat desa itu terisolir. 

"Sekarang ada delapan jembatan terputus karena banjir. Kondisi ini, sangat menyulitkan untuk menyuplai makanan ke warga empat desa itu. Kita berencana Sabtu atau Minggu pekan ini, akan masuk ke sana. Kita untuk mengedrof makanan ke empat desa itu dengan menggunakan jalur dari Sumatera Barat," katanya. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index