Telkomsel Bersama GO-JEK dan TiPhone Kembangkan Online Channel

Telkomsel Bersama GO-JEK dan TiPhone Kembangkan Online Channel
Direktur Sales Telkomsel Mas'ud Khamid (paling tengah), Presiden Direktur Tiphone Mobile Indonesia Tan Lie Pin (paling kiri) dan CEO GO-JEK Nadiem Makarim (paling kanan) saat melakukan kerjasama hari ini Senin (15/02) di Jakarta. Untuk meningkatkan layana

JAKARTA (RIAUSKY.COM)– Untuk meningkatkan layanan bagi pengguna jasa kedua perusahaan, hari ini Telkomsel melakukan kerjasama dengan GO-JEK Indonesia dalam hal solusi komunikasi bagi para pengemudi GO-JEK, dan pengembangan channel distribusi untuk produk serta layanan Telkomsel. Dalam kerjasama ini kedua belah pihak juga melibatkan Tiphone sebagai sebagai mitra online channel produk Telkomsel.

Direktur Sales Telkomsel Mas’ud Khamid mengatakan, “Sebagai perusahaan yang ‘Paling Indonesia’ dengan semangat membangun negeri, Telkomsel sangat mendukung perkembangan GO-JEK sebagai solusi perkotaan hasil karya anak bangsa. Kerjasama antara Telkomsel dan GO-JEK diharapkan dapat mendukung gaya hidup digital yang saat ini terus diadopsi oleh masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan, yang sejalan dengan misi Telkomsel untuk turut membangun ekosistem digital di Indonesia.”

Mas’ud lebih lanjut menjelaskan bahwa secara lebih spesifik, kerjasama ini akan mendukung produktivitas para pengemudi GO-JEK yang menggunakan aplikasi berbasis data, mengingat jaringan broadband terbaik Telkomsel dengan sebaran yang luas dan dapat diandalkan kualitasnya akan mempermudah para pengemudi untuk mendapatkan data yang akurat, serta  memperlancar komunikasi  dengan pelanggan. Hal ini tentunya diharapkan akan meningkatkan kenyamanan dan pengalaman pelanggan dalam menggunakan aplikasi GO-JEK.

CEO GO-JEK Indonesia Nadiem Makarim mengatakan, “Kami sangat mengapresiasi kerjasama dengan Telkomsel ini karena akan mempermudah komunikasi para pengemudi GO-JEK baik ke pelanggan maupun sesama pengemudi. Sebagai perusahaan berbasis aplikasi yang terus berinovasi, kami selalu berupaya untuk meningkatkan layanan dengan  berencana menambah fitur-fitur lain yang akan memudahkan pelanggan dalam memenuhi beragam kebutuhan, termasuk kebutuhan digital.”

Dalam penandatanganan strategic partnership yang merupakan bentuk implementasi Corporate Business Solution Telkomsel ini, Telkomsel memberikan solusi komunikasi 250,000 kartu korporat kepada pengemudi GO-JEK dengan manfaat dan keuntungan berupa telepon gratis antara sesame pengemudi GO-JEK dan ke layanan pelanggan  GO-JEK. Selain itu kepada para pengemudi GO-JEK juga diberikan penawaran paket data khusus, SMS dan free on net call dengan harga yang kompetitif.

Telkomsel dan GO-JEK juga menjajaki kerjasama dalam hal distribusi voucher pulsa Telkomsel, dimana rencananya seluruh  pengemudi GO-JEK nantinya akan dapat melakukan top up (isi ulang) pulsa melalui GO-JEK. Lebih dari itu, kedepannya juga akan dijajaki kemungkinan agar seluruh  pengemudi  GO-JEK dapat menjual voucher isi ulang kepada para pelanggan.

Presiden Direktur Tiphone, Tan Lie Pin mengatakan, “Penandatanganan perjanjian kerjasama TiPhone dengan Telkomsel kali ini sebagai agregator penjualan pulsa melalui channel GO-JEK, kedepannya diharapkan akan melengkapi roadmap channel Distribusi PT. TiPhone Group  menuju modern channel dan ON LINE Channel.”

Selain itu, kedua belah pihak juga sedang menjajaki kerjasama dalam mempercepat penetrasi layanan Internet cepat 4G LTE ke lebih banyak lagi masyarakat yang berada di kota-kota daerah GO-JEK beroperasi, melalui jasa delivery ganti uSIM (simcard 4G LTE) oleh GO-JEK kepada pelanggan Telkomsel.

“Dengan adanya kerjasama ini, maka hal tersebut juga akan semakin memperkuat komitmen kami semua untuk terus memberikan  layanan terbaik kepada pelanggan”, tutup Mas’ud.(R01/r)

Listrik Indonesia

#Telkomsel

Index

Berita Lainnya

Index