Tinjau Karhutla di Dumai, Danrem Siap Kerahkan Anggota

Tinjau Karhutla di Dumai, Danrem Siap Kerahkan Anggota

DUMAI (RIAUSKY.COM) - Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi, M.Si (Han) bersama Kepala BPBD Provinsi Riau dan Kepala BMKG Provinsi Riau memantau kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut)  yang terjadi di Wilayah Dumai.

Menggunakan helicopter, Danrem 031/Wirabima dan rombongan mendarat di Bandara Pinang Kampai Dumai. Kemudian melanjutkan perjalanan darat untuk meninjau lokasi Karlahut di Kelurahan gurun panjang Kecamatan bukit kapur yang terbakar seluas 5 Ha. Tak hanya itu,  Danrem juga meninjau Kelurahan tanjung palas Kecamatan Dumai timur yang terbakar seluas 20 Ha dan Kelurahan batang keladi Kecamatan Dumai Barat seluas 10 Ha.

Untuk pemadaman titik api, menurut Danrem, sudah dilakukan petugas di lapangan. “Prajurit saya bersama instansi terkait sudah berada di lokasi untuk menjinakkan api agar tidak meluas,” ujar Danrem 031/Wirabima.

Sementara itu, Dandim 0320 Dumai Letkol (Kav) Afkar Mulya menambahkan, untuk memadamkan api Karlahut pihaknya sudah menerjunkan sedikitnya satu kompi pasukan. “Bila masih kurang, maka kita akan meminta bantuan dari Satuan Radar yang ada di Dumai,” imbuhnya. (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index