Pemkab Rohil Bersama Kejari Bagansiapiapi Gelar Sosialisasi TP4D

Pemkab Rohil Bersama Kejari Bagansiapiapi Gelar Sosialisasi TP4D
Suyatno

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Bertempat di gedung serbaguna Bagansiapiapi, Pemkab Rohil bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri Bagansiapiapi menggelar sosialisasi terkait tim pengawal pengamanan pemerintah dan pembangunan daerah (TP4D).

 
Sosialisasi tersebut dibuka langsung oleh Bupati Rohil Suyatno, hadir dalam kegiatann tersebut Kajari Bagansiapiapi Bima Suprayoga beserta para kasi, seluruh Kepala SKPD.
 
Menurut bupati ini merupakan terobosan yang positif yang dikeluarkan oleh presiden bersama kejaksaan agung yang dianggap mampu untuk mengawal pemerintahan dalam menjalankan tugas pembangunan dan sosial kemasyarakatan.
 
"Kepada seluruh skpd untuk melakukan koordinasi sebelum mengambil keputusan agar tidak terjebak kedalam proses hukum," ujarnya.
 
Suyatno berharap, kehadiran TP4D juga bisa menjawab keraguanpara pejabat dalam melaksanakan kegiatan program pembangunan, karena selama ini muncul kekhawatiran dari pejabat akan takut terjebak dalam persoalan hukum, sehingga mempengaruhi rendahnya penyerapan anggaran.
 
Sementara itu Kepala kejaksaan Negeri Bagansiapiapi Bima Suprayoga menyampaikan, melalui TP4D pihaknya akan mengawal proses pembangunan yang akan dilaksanakan oleh Pemkab Rohil.
 
"Dengan cara mengedepankan sikap preventif (pencegahan) supaya tidak terjerumus ke ranah hukum," ujarnya.
 
Bima menambahkan, semua program akan menjadi perhatian namun program yang bersentuhan dengan masyarakat akan menjadi perhatian khusus dari pihak Kejari.
 
Dalam kesempatan itu juga digelar penandatanganan MoU antara Kejari Bagansiapiapi bersama Kepala SKPD di bidang perdata dan tata usaha negara. (R15)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index