Said Hasyim: Sagu Tetap Menjadi Ikon Meranti

Said Hasyim: Sagu Tetap Menjadi Ikon Meranti

SELATPANJANG (RIAUSKY.COM) -Tanaman sagu selalu dikaitkan dengan kabupaten Kepulauan Meranti, untuk itu perlu dilakukan upaya agar tanaman sagu tetap menjadi ikon Meranti.
 
Selain menjadi ikon, sagu juga merupakan tanaman sehat yang tidak sulit dalam perawatannya, Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim MSi, mengungkapkan bahwa sebenarnya kebun sagu itu tanaman yang banyak mengandung air. Namun perlu ada perawatan dengan benar agar tumbuh dengan baik, jelasnya pada Selasa (01/03/16).

Orang No 2 di Kabupaten Meranti ini juga mengatakan bahwa tanaman sagu itu tanaman yang dapat di pelihara. Sagu juga merupakan tanaman kehidupan.

"Orang Ambon, Irian mereka hidup sehat dan kuat bahkan besar besar mereka pada dasarnya memakan sagu, orang tua kita dulu sehat dengan memakan sagu. Kenapa tidak kita budaya kan tanaman sagu ini." Sebutnya.

Ia juga mengatakan bahwa sagu merupakan tanaman kehidupan harus kita pertahankan, kita usulkan ke pemerintah pusat untuk tanaman sagu untuk tetap jadi tanaman yang di budidayakan. Kita perdayakan apa yang ada ini sehingga sagu sagu di Kabupaten Meranti bisa mendunia, jelasnya. (R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index