Ditanya Kapan Pelantikan Sekwan, Plt Gubri: Itu Nantilah...

Ditanya Kapan Pelantikan Sekwan, Plt Gubri: Itu Nantilah...
Andi Rachman

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - DPRD Riau telah menetapkan dan mengirimkan satu nama untuk jabatan Sekretaris Dewan (Sekwan) defenitif. Setelah penetapan tersebut DPRD mengirimkan nama ke Pemprov Riau melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPPD) Riau untuk dibuatkan SK-nya agar dilantik.

 
Namun hingga kini, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman belum juga memastikan kapan SK selesai dan pelaksanaan pelantikan. "Soal itu nanti dululah," ujar Plt Gubri dengan singkat.
 
Sementara itu, desakan terus saja muncul dari DPRD Riau agar segera mendesak Pelaksana tugas Gubernur Riau segera melantik Sekretaris Dewan Definitif yang sudah ditetapkan pimpinan dewan. "Kita minta secepatnya sekwan itu dilantik oleh pelaksana tugas gubernur Riau, agar lembaga dewan ini dapat bekerja dengan baik," ungkap Wakil Ketua DPRD Riau, Manahara Manurung.
 
Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan ( BKPPD) Riau, Asrizal membenarkan telah menerima satu nama Sekwan defenitif dari DPRD Riau dan satu nama tersebut sedang dibuatkan SK penetapannya menjadi Sekwan defenitif, namun Asrizal tidak bisa memastikan kapan SK itu selesai. 
 
"Saat ini kita tengah membuat SK nya, kapan selesainya apalagi pelantiknnya, saya belum bisa memastikannya,"ujar Asrizal.
 
"Plt gubri telah mengajukan dan akhirnya kita telah menetapkan satu orang dari tiga nama yang diajukan yakni Kaharuddin. Namun sudah sepuluh hari dari kita umumkan namun tanda-tanda untuk pelantikan Sekwan belum juga ada. Padahal Surat telah kita sampaikan kepada pihak Plt Gubri," ungkap Anggota DPRD Riau Manahara.
 
Manahara juga menyampaikan, kewajiban dewan telah dilakukan memilih 1 nama dari tiga nama yang disampaikan. "Untuk itu kami berharap secepatnya sekwan terpilih segera dilantik dan kinerja dewan menjadi lebih baik," pungkasnya. (R06/RPG)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index