Canangkan PIN, Syamsuar Harapkan Anak-anak Siak Terbebas Polio

Canangkan PIN, Syamsuar Harapkan Anak-anak Siak Terbebas Polio
Bupati Siak canangkan PIN Polio di Siak

SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Sempena Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang digelar secara serentak Se Indonesia mulai tanggal 8 hingga 15 Maret 2016 mendatang, Bupati Syamsuar secara resmi membuka Kegiatan PIN Polio untuk Kabupaten Siak yang di pusatkan di lapangan bolakaki Kampung rempak, Siak, Selasa, 8 Maret 2016.

 
Turut hadir pada kegiatan ini Wakil Bupati Siak Drs H Syamsuar M.Si, Ketua DPRD Siak Indra Gunawan SE, Sekdakab Siak Drs HT Said Hamzah M.Si, Forkopinda dan sejumlah SKPD Kabupaten Siak.
 
Dalam sambutannya Bupati Siak Syamsuar menyampaikan bahwa pemberian imunisasi tambahan polio kepada balita ini tanpa memandang status imunisasi polio sebelumnya. 
 
"Tujuan PIN Polio antara lain mengurangi resiko penularan virus polio yang datang dari negara lain, memastikan tingkat kekebalan masyarakat terhadap penyakit polio cukup tinggi dan memberikan perlindungan secara optimal serta merata pada balita terhadap kemungkinan munculnya kasus polio," ujarnya.
 
Indonesia telah dinyatakan bebas polio bersama dengan negara anggota WHO di South East Asia Region (SEAR) pada bulan Maret 2014. Untuk mempertahankan keberhasilan tersebut, dan sebagai bagian melaksanakan komitmen mewujudkan Dunia Bebas Polio, Indonesia perlu memperkuat pelaksanaan program imunisasi rutin polio dan kegiatan imunisasi tambahan yaitu Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang dilaksanakan pada tanggal 8-15 Maret 2016.
 
Untuk itu dengan adanya PIN polio ini yang di selenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia, diharapkan kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kebupaten Siak yang punya anak usia 0 - 59 bulan (balita) mulai pada hari ini agar dapat membawa anaknya untuk di berikan vaksin polio pada pos-pos yandu atau puskesmas terdekat yang telah kita sediakan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Siak. Hal ini bertujuan agar anak anak dan generasi Siak terbebas dari penyakit Polio," pungkas Bupati.
 
Sementara itu Usai acara PIN POLIO yang ditaja oleh Dinas Kesehatan, Bupati langsung menyerahkan bantuan mobil bioskop keliling kepada Kepala Dinas Pendidikan Siak Drs.H,Kadri Yafis M.Pd dengan menyerahkan kunci mobil secara simbolis.
 
Penyerahan Mobil Bioskop Keliling ini bertujuan untuk memberikan akses edukasi, inspirasi, dan pengetahuan tentang perkembangan yang terjadi di lingkungan dunia pendidikan dan lingkungan sekitarnya. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index