Kembangkan Wisata Siak, Wan Abu Bakar: Semua Pihak Harus Bersinergi

Kembangkan Wisata Siak, Wan Abu Bakar: Semua Pihak Harus Bersinergi
Wan Abu Bakar

SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Dalam rangka untuk mengembangkan daerah pariwisata seperti yang telah Rencana Pemerintah Kabupaten Siak, maka hal ini haruslah mendapatkan dukungan lintas sektoral.

 
Karena itu kerjasama antar satuan kerja (Satker) sangat diperlukan untuk saling melengkapi kekurangan ataupun kendala satker lainnya.
 
Demikian hal ini diungkapkan oleh tokoh masyarakat Riau dan juga mantan Gubernur Riau, Wan Abu Bakar saat mengikuti kegiatan Forum Konsultasi Publik Rancangan Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2017 di Siak.
 
"Semua sektor harus dibenahi, kita doakan apa yang jadi tujuan pembangunan ini dapat menjadikan Siak semakin bermarwah dan bermartabat. Kita harus bekerjasama antar lintas sektoral," ungkap Wan Abu Bakar.
 
Wan mengatakan, untuk menarik minat wisatawan datang ke Siak, maka perlu bersinergi dalam berbagai hal, seperti dalam menetapkan tema wisata yang ingin ditonjolkan.
 
Disamping itu  konsep pengelolaan wisata juga perlu dikedepankan, misalnya dengan mengedepankan konsep Water Front City yang kita punya, selain itu kita harus sudah siap untuk menetapkan zonasiasi dalam menata kawasan perkantoran, pariwisata, dan lain sebagainya," sebutnya.
 
Sementara itu, Masukan itu diterima Bupati Siak Drs.H.Syamsuar.M.Si, dengan tangan terbuka. Ia pun membenarkan betapa pentingnya dukungan dari seluruh kalangan terutama lintas sektoral untuk mencapai keberhasilan pengembangan wisata.
 
Selaku Bupati Siak ,dirinya mengharapkan kedepannya ingin Kota Siak jadi seperti daerah Banyuwangi. Dimana, daerah harus tetap bisa punya banyak kegiatan meski anggarannya Dinas Pariwisata kecil.
 
Syamsuar mengharapkan, Siak dapat memetik ilmu yang diserapkan Banyuwangi dalam bekerjasama memaksimalkan anggaran dengan potensi wisatanya.
 
"Kedepannya, model sinergi ini bisa diterapkan di Kabupaten Siak, sesuai bidang kerja masing-masing satuan kerja. Kalau sama-sama kerja saling melengkapi, tercapailah keinginan kita memajukan Siak di sektor wisata," pungkasnya. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index