Peringati HUT ke-42, DPD PPNI Rokan Hilir Gelar Bhakti Sosial di Pulau Jemur

Peringati HUT ke-42, DPD PPNI Rokan Hilir Gelar Bhakti Sosial di Pulau Jemur
Ketua DPD PPNI Rokan Hilir, H Ahmad Yusuf

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) kabupaten Rokan Hilir, H Ahmad Yusuf, membuka acara peringatan hari jadi PPNI ke 42 bertempat di salah satu hotel di kota Bagansiapiapi, Sabtu, 12 Maret 2016.

 
Acara yang dihadiri lebih dari 200 tenaga perawat baik yang honor, PNS dan yang masih melaksanakan pendidikan antusias mengikuti acara.
 
"Perawat itu dalam 5 tahun sekali harus memperpanjang STR yang  harus mereka kumpulkan yang didapat dalam seminar dan workshop dimana setiap tahunnya minimal 2 kali kita laksanakan. Jadi para perawat wajib mengumpulkan 25 Satuan Kredit Profesi (SKP) dalam  5 tahun," kata Ahmad.
 
Ahmad juga menyampaikan, selain seminar di Bagansiapiapi ini, PPNI juga akan mengadakan bakti sosial yang dilaksanakan di Pulau Jemur di Desa Teluk Bulai.
 
"Kegiatan yang akan kita laksanakan ini mendapat tanggapan positif dari orang nomor satu di Rokan Hilir. Sasaran kita adalah masyarakat yang kurang mampu dan daerah yang sulit dijangkau oleh pelayanan kesehatan," jelasnya. 
 
"Bhakti sosial ini akan kita laksanakan dalam bentuk penyuluhan, pengobatan dan khitanan massal. Hal ini juga ditanggapi baik oleh masyarakat Desa Teluk Balai yang saat ini sudah terkumpul kurang lebih 50 anak yang akan mengikuti sunat khitanan massal," pungkasnya. (R15)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index