Bantah untuk Kepentingan Pilwako 2017, Wako: PMBRW Bukan Akal-akalan Firdaus

Bantah untuk Kepentingan Pilwako 2017, Wako: PMBRW Bukan Akal-akalan Firdaus
Dr Firdaus ST MT

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Wali Kota (Wako) Pekanbaru Dr Firdaus ST MT memberikan penegasannya tentang program Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Rukun Warga (PMBRW). Ia membantah akan mendapatkan keuntungan dari kepentingan politik 2017 mendatang.

 
"Program ini sebagai cara untuk mempercepat diterapkannya konsep smart city (kota pintar) dan bukan untuk kepentingan politik saya," tegasnya, Selasa 15 Maret 2016.
 
Wako menyebut ada target untuk bisa secepatnya menerapkan konsep smart city yang sejak lama didengungkan. Salah satu caranya adalah melalui program PMBRW. 
 
"PMBRW bukan akal-akalan Firdaus menjaring suara. Tidak. Ada suara-suara, ini dibuat untuk menjaring suara, tidak. Dari PMBRW kita bisa memenuhi indikator smart city. Masyarakat cerdas, ekonomi cerdas, lingkungan cerdas, dan pemerintahan cerdas," ungkapnya.
 
Melalui pembangunan database lewat program ini, Firdaus melanjutkan siapapun Wako Pekanbaru nantinya bisa mengacu pada PMBRW. "Ini tidak bisa ditinggal kalau kita mau kota maju. Itu bukan program asal-asalan, itu melalui proses dan pemikiran yang panjang," lanjutnya.
 
PMBRW sebutnya lagi akan terus disempurnakan. Dengan database yang ada Wako menyebut dirinya bisa memantau perkembangan Kota Pekanbaru melalui teknologi telepon pintar. 
 
"Tahun ini harus disempurnakan. Kumpulan dari data RW akan jadi database di kelurahan. Dari kelurahan dikumpulkan di kecamatan dan kecamatan ke kota," paparnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index