Bangun Kawasan Perbatasan, Pemprov Riau Rapat dengan UR

Bangun Kawasan Perbatasan, Pemprov Riau Rapat dengan UR
Andi Rachman

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Bertempat di ruang Kenanga kantor gubernur Riau, Selasa 15 Maret 2016, Pemerintah Provinsi Riau bekerjasama dengan Universitas Riau (UR), melaksanakan rapat Penyusunan Rencana Induk dan Aksi Pembangunan Kawasan Perbatasan di Provinsi Riau.

 
Agenda yang diusung dalam rapat tersebut meliputi persiapan yang lebih dini dilakukan oleh pemprov Riau, terkait hal-hal yang diusulkan di dalam penyusunan Induk Tata Ruang Wilayah Perbatasan Nasional.
 
Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan, Provinsi Riau memiliki beberapa Kabupaten, Desa, Kecamatan yang berada di daerah perbatasan. Sehingga, dengan diadakannya rapat ini, pemprov Riau bersama Universitas Riau bisa saling bersinergi untuk mengembangkan pembangunan di kawasan perbatasan yang strategis.
 
"Jadi, kita serius untuk membicarakan ini di internal Provinsi Riau, dan kabupaten/kota serta dinas terkait," kata Andi Rachman.
 
Dalam kesempatan tersebut, Andi Rachman juga mengatakan, daerah perbatasan yang ada di provinsi Riau sangat rawan dari kejahatan yang terlarang, abrasi, dan juga masalah ekonomi. (R07)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index