Dumai Mulai Berasap, Hotspot Bertahan di Tiga Kabupaten dan Kota di Riau

Dumai Mulai Berasap, Hotspot Bertahan di Tiga Kabupaten dan Kota di Riau
Sebuah helikopter berusaha membantu memadamkan kobaran api di lokasi kebakaran hutan dan lahan.

PEKANBARU(RIAUSKY.COM)- Meski sukses mengurangi jumlah hotspot yang terbakar, namun, kondisi kebakaran lahan di Riau masih tetap teradi di tiga wilayah di Provinsi Riau, yakni, Bengkalis, Dumai dan Pelalawan.

 
Dari data yang dihimpun pagi tadi setidaknya, satelit pendeteksi kebakaran lahan menemukan 14 hotspot di Sumatera. 6 terdapat di Sumatera Utara, 3 di Kepulauan Riau, 3 di Provinsi Riau dan 2 di Nanggroe Aceh Darussalam.
 
Untuk Riau sendiri hotspot tersebar di Bengkalis, Dumai dan Pelalawan dimana untuk tingkat kepercayaan (confidence) di atas 70 persen ada di Dumai.
 
Akibat kebakaran yang terjadi di Dumai, setidaknya saat ini dampaknya sudah mulai di rasakan warga, dimana pagi ini kondisi udara di Dumai mulai diliputi asap tipis di beberapa wilayah. 
 
Sementara itu, adanya bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang telah mengirim 4 helikopter untuk melakukan water boombing dibeberapa titik kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Riau mulai menampakkan hasil, walau belum secara keseluruhan bisa menuntaskan permasalahan asap dan kebakaran lahan di Riau. (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index