Kakan Kemenag Rohul Ikuti Rakor Balai Diklat di Padang

Kakan Kemenag Rohul Ikuti Rakor Balai Diklat di Padang
Ahmad Supardi Hasibuan

PASIRPANGARAIAN (RIAUSKY.COM)- Kepala kantor (Kakan) kementerian Agama (Kemenag) se-Provinsi Riau mengikuti Rapat Kordinasi (Rakor) Kediklatan di lingkungan Balai Diklat Keagamaan Padang, Sumatera Barat mulai Selasa (15/3) hingga Jumat (18/3) di Hotel Bumi Minang Kota Padang.

 
Kakan Kemenag Rokan Hulu (Rohul) Drs. H. Ahmad Supardi Hasibuan mengungkapkan, Rakor Kediklatan selama empat hari ini diikuti Kakan Kemenag dari Sumbar, Kepulauan Riau, dan Jambi. Termasuk para Kabag Tata Usaha, Kabid, serta Widyaiswara di lingkungan Balai Diklat Keagamaan Padang.
 
Ia menambahakan, tujuan Rakor Kediklatan ini untuk menyamakan visi, misi dan persepsi tentang program dan diklat di lingkungan Balai Diklat Keagamaan Padang. Termasuk merumuskan program dan kegiatan diklat, sesuai kebutuhan daerah masing masing.
 
"Diadakanya, Rakor Kediklatan ini untuk mengatasi problematika dan dinamika yang terjadi di masyarakat. Jadi masalah bisa terselesaikan," katanya,  Rabu (16/3).
 
Menurutnya, dari Rakor yang dilaksanakan ini, dapat merumuskan program dan kegiatan diklat bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), serta tokoh agama dan masyarakat, sesuai kebutuhan real di lapangan, sesuai dinamika perkembangan zaman.
 
Lebih lanjut dijelaskanya, Rakor Kediklatan mengambil tema "Dengan Pelaksanaan Rakor, Kita Tingkatkan Pelaksanaan Diklat untuk Mewujudkan ASN yang Profesional.
 
Dirinya mengakui, nantinya, hasil dari Diklat ini, akan diterapkan di Rohul, jika memang bisa merubah baik pegawai dan masyarakan ke arah yang lebih baik. Sehingga Rohul bisa berubah menjadi lebih maju dan baik.
 
Ahmad Supardi menjelaskan, pembukaan Diklat tersebut lansung oleh   Kepala Badan Diklat dan Litbang Kemenag RI Prof Dr H Abdurrahman Mas'ud Phd,‎ Diakuinya, Diklat dilakukan tidak nampak hasilnya saat ini, namun akan dirasakan di masa akan datang.
 
Pembukaan Diklat turut dihadiri Kakanwil Kemenag Provinsi Sumbar Drs H Salman K.Memet MM, Rektor IAIN Imam Bonjol Padang diwakili Purek I Dr H Firdaus MA, Kabalai Diklat Keagamaan Padang Drs HM Zuhri Hasibuan MA. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index