Ini Kebiasaan Unik Bupati Jefry Noer yang Belum Banyak Orang Tahu

Ini Kebiasaan Unik Bupati Jefry Noer yang Belum Banyak Orang Tahu
Jefry Noer

BANGKINANG (RIAUSKY.COM) - Meski kadang sering dianggap keras dalam memimpin Kabupaten Kampar, namun dibalik itu semua, ada banyak sifat dan sikap seorang Jefry Noer yang belum banyak dikethaui orang.

 
Memang, seorang bupati layaknya menjadi orang yang disegani dan pasti akan selalu dihormati oleh kalangan pegawai dan masyarakat. Namun bagi Jefry Noer tak harus selalu demikian.
 
Nah, bagi yang belum kenal baik dengan snag bupati, ada beberapa hal yang mungkin tak banyak kita tahu tentang keseharian dan kebiasaan uniknya.
 
Mneurut orang-orang dekatnya, Jefry Noer dalam setiap kesempatan menjamu para tamu dan masyarakat tidak sungkan untuk melayani. "Jabatan itu adalah amanah dan bupati tugasnya adalah melayani, bukan harus dilayani saja," kata Jefry di satu kesempatan.
 
Selain itu ada sejumlah kebiasaan unik Jefry Noer dalam melayani masyarakat. Disebut unik karena belum tentu semua kepala daerah mau melakukannya.
 
Satu di antaranya adalah setiap tamu yang baru dikenal, Jefry selalu mengajaknya untuk bersama menumpangi mobil dinas BM 1 F yang dikemudikan Datuk. Di dalam mobil tersebut, Jefry berbicara panjang lebar tentang visi dan misi membangun Kampar.
 
Jefry juga bupati yang paling gampang ditemui selagi kepentingan yang hendak disampaikan masyarakat itu adalah kebaikan untuk pembangunan daerah. "Tidak ada yang sulit jika ingin ketemu saya," katanya.
 
Selain itu, kebiasaannya adalah memasakkan mie instant ke sejumlah tamu yang datang untuk meninjau lokasi percontohan Program Rumah Tangga Mandiri Pangan Energi (RTMPE) di Kubang Jaya, Siak Hulu.
 
Di lokasi ini, sudah ada ribuan orang yang telah dilayani Jefry Noer untuk dibuatkan dan dihidangkan mie instant. Uniknya, mie tersebut dimasak menggunakan kompor berbahan bakar biogas hasil pengolahan kotoran sapi dan menggunakan sayuran hasil dari pertanian RTMPE.
 
Kebiasaan seorang Bupati Kampar selanjutnya yakni selalu memberikan semangat dan motivasi bagi setiap orang yang menemuinya. Hal itu agaknya wajar, karena beliau juga sebelumnya merupakan pengusaha sukses.
 
"Untuk menjadi pengusaha sukses, dibutuhkan kerja keras dan keyakinan. Ini menjadi modal utama untuk mewujudkan keinginan menjadi orang berhasil," katanya. (R02/MCR)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index