Plh Sekda Siak Imbau Masyarakat Biasakan Baca Alquran

Plh Sekda Siak Imbau Masyarakat Biasakan Baca Alquran
PLH Sekda Dr H Fauzi Asni M,Si Membuka MTQ Kecamatan Dayun Jumat 18 maret.2016 di Kampung Dayun Kecamatan Dayun .
DAYUN (RIAUSKY.COM)- Rasa cinta terhadap kitab suci al-Quran harus ditumbuhkan dalam diri ummat Muslim, bentuk kecintaan terhadap Al-Quran tersebut diwujudkan dengan rutin membacanya setiap hari dan mengamalkan apa-apa yang terkandung didalamnya dalam kehidupan.
 
Ajakan ini disampaikan oleh Plh Sekretaris Daerah Siak Provinsi Riau Dr H Fauzi Asni MSi, disela-sela  membuka Musyabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Dayun yang ke 11 Jumat (18/03) malam.
 
Untuk itulah Dia berharap melalui ajang MTQ tingkat kecamatan ini bisa tumbuhkan kesadaran dalam diri ummat Islam untuk senantiasa membaca dan menghayati isi yang terkandung didalam kitab suci Alquran demi terwujudnya masyarakat yang agamis dan harmonis menuju generasi yang Qurani dan berakhlak mulia.
 
"Maka dari itu, sejalan dengan program magrib mengaji yang telah diterapkan oleh pemerintah kita, agar dapat di praktekan oleh kita semua, karena kesejukan ayat suci Alquran  tersebut jika rutin dilantunkan, maka ia sangat memberi dampak positif bagi kehidupan kita," kata Fauzi.
 
Terutama kepada anak-anak sebagai penerus tahta, lanjut Plh Sekda, mereka ini harus dibekali dengan ilmu agama yang cukup, sehingga terpaan kecanggihan sarana komunikasi yang ada sekarang ini cukup memberi tantangan bagi semua.
 
"Salah satunya adalah dengan membiasakan membaca Al-quran, sebab apabila Ayat dalam kitab suci kita itu sudah menjadi bacaan rutin dan secara otomatis perliaku bertentangan dengan ajaran Islam insya Allah pasti terhindarkan,"tukas Dia.
 
Sementara Camat Dayun Zalik Efendi S Sos, menyampaikan ajang MTQ ini sudah merupakan agenda tetap setiap tahunnya dilaksankan antar kampung sekecamatan Dayun, dan sejalan dengan hal tersebut MTQ ini juga adalah bagian dari langkah membentuk karakter anak-anak di Kecamatan Dayun khususnya dan Siak pada umumnya menuju generasi yang bermoral dan berakhlak mulia.
 
Disamping juga MTQ tingkat kecamatan Dayun yang ke-11 ini adalah sebagai langkah untuk mempersiapkan diri untuk menghadapi MTQ tingkat Kabupaten Siak yang akan diselenggarakan di Kecamatan Sungai Mandau.
 
"Kesuksesan Kecamatan Dayun berhasil bertengger diperingkat Empat selama Dua tahun berturut pada MTQ tingkat Kabupaten Siak sebelumnya, diharapkan dapat menjadi penyemangat dan memotivasi bagi para peserta untuk meningkat kan prestasi pada tahun ini,"ungkap Camat.(R15)

Listrik Indonesia

#Siak

Index

Berita Lainnya

Index