Kasihan...2,2 Ton Beras Raskin Terendam Banjir, Pemko Bakal Surati Bulog

Kamis,24 Maret 2016 | 13:16:35 WIB
Kasihan...2,2 Ton Beras Raskin Terendam Banjir, Pemko Bakal Surati Bulog
Ket Foto : Ilustrasi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Bagian Perekonomian Kota Pekanbaru bakal segera mengirimkan surat ke Bulog terkait dengan adanya beras sebanyak 2,2 ton bagi masyarakat miskin yang terendam banjir di Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan. 

 
Demikian dikatakan Kepala Bagian Perekonomian Kota Pekanbaru Hj Laksmi Fitriana SH saat dikonfirmasi‎, Kamis, 24 Maret 2016 mengatakan pihaknya akan segera mengirimkan surat kepada pimpinan yakni Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT dan pimpinan Bulog terkait dengan adanya beras raskin yang terendam banjir.
 
"Hari ini saya akan laporkan ke Pak Wali dan menyurati kepala pimpinan bulog, apakah beras yang terendam banjir tersebut masih bisa diberikan pengganti. Saya tadi juga sudah minta orang bulog turun langsung dan mengecek ke lapangan agar melihat langsung beras yang terendam banjir itu," kata Laksmi.
 
Dikatakan Laksmi, dari 2,2 Ton beras raskin yang terendam, setengah dari beras raskin tersebut masih ada yang bisa dimanfaatkan dan dijual. Namun, pihaknya juga menyebutkan pihaknya tak mau berspekulasi dengan tetap menjual beras yang basah untuk dijual ke masyarakat.
 
"Beras yang terendam banjir itu masih ada yang bisa dipakai, ada juga masyarakat yang mau beli malah. Yang jelas kami akan terus mencarikan solusinya," ujarnya.
 
Pemko sendiri tak bisa memastikan akan mengganti beras tersebut. "Saya tak bisa memastikan. Yang jelas kami akan cari solusinya, karena Pimpinan Bulog juga baru," tutupnya. (R05)

FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS