Ambulans Mangkrak Bakal Dilelang, Ada yang Minat?

Ambulans Mangkrak Bakal Dilelang, Ada yang Minat?

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan melelang lima dari sepuluh unit ambulans Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru yang selama ini mangkrak akibat mengalami kerusakan. Hal itu dilakukan lantaran sudah ada kepastian terhadap aset tersebut.

 
Dalam pembahasan bersama antara Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru dengan Diskes, Diskes diberi kesempatan untuk melengkapi segala persyaratan yang diperlukan agar penghapusan aset bisa dilakukan.
 
Aset ini sudah tak terpakai sejak tahun 2008 lalu. Ambulans tersebut terparkir di pelataran kantor Diskes dengan rumput sudah mulai meninggi di sekitarnya dan ban kempes berlumut.
 
Sekretaris BPKAD Kota Pekanbaru Alek Kurniawan saat dikonfirmasi mengatakan dari 10 unit ambulance Diskes hanya 5 yang dilelang karena kondisinya sudah rusak parah.
 
"Lima rusak parah, sudah tidak bisa dipakai lagi. Kita harus melelangnya, lelang terbuka," kata Alek.
 
Dengan dilelangnya ambulans tersebut, Alek menyebut permasalahan surat-surat kendaraan yang sebelumnya menjadi kendala sudah beres.
 
"Sekarang sudah tidak ada masalah lagi dokumennya. Yang penting kita melakukan progres terhadap apa yang ditegur ke kita," tambahnya.
 
Lebih lanjut Alex menghimbau satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang ada di jajaran Pemko Pekanbaru untuk memprioritaskan penghapusan aset yang sudah tidak terpakai. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index