Tak Hiraukan Penderitaan Rakyat, Pejabat Riau Berbondong-Bondong Ke China

Tak Hiraukan Penderitaan Rakyat, Pejabat Riau Berbondong-Bondong Ke China
internet: metrotv.com

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) – Entah kemana hati nurani para pejabat di Provinsi Riau ini. Saat warga menderita akibat kabut asap, mereka berbondong-bondong melakukan perjalanan ke luar negeri China.

 

Meski berusaha menutupi keberangkatannya, namun keberangkatan sejumlah rombongan [ejabat riau ke china ini tetap tercium awak media. Sama halnya dengan Walikota Pekanbaru Firdaus MT yang diundang ke China oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal ( BKPM) pusat, dua dinas di Pemprov Riau juga di undang oleh instansi tersebut untuk menarik investor dari negeri  Tirai Bambu tersebut.  Namun,  Walikota Pekanbaru Firdaus Mt membatalkan keberangkatan, karena mendapat kritikan dari berbagai pihak.

 

Bahkan keberangkatan pejabat Riau tersebut diakui oleh   Kepala Biro Humas Pemprov Riau, Darusman.  Pejabat yang berangkat yaitu dari Dinas Pariwisata dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Riau.

 

"Benar, ada dua dina yang melakukan kunjungan kerja atas undangan BKPM. Dinas Pariwisata dan Disperindag," kata Kepala Biro Humas Pemprov Riau, Darusman seperti yang dikutip dari detikcom.

 

Perjalanan pejabat Riau ini memakan waktu lima hari, dan dalam rombongan juga ikut istri Plt Gubernur Riau Arsyadjulian Rahman.

Menurut Darusman, istri Plt Gubernur Riau, Sililita ikut dalam rombongan atas nama Ketua Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Riau.

"Iya, ikut dalam rombongan atas nama Dekranasda," kata Darusman.

Namun menurutnya, istri Plt Gubernur Riau itu berangkat dengan menggunakan dana pribadi.

"Untuk ketua Dekranasda tidak menggunakan dana APBD, melainkan dana pribadi. Ibu (Silsilita) menolak memakai anggaran yang sudah ada, lebih memilih pakai dana pribadi," tutup Darusman.
 

Keberangkatan  pejabat Riau ini dinilai sangat tidak etis dan melukai hati masyarakat riau yang tengah mendapat musibah kabut asap. (RO3)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index