Bangun Kleuarga Sakinah, 84 Warga Kampung ikuti Pelatihan TOT

Bangun Kleuarga Sakinah, 84 Warga Kampung ikuti Pelatihan TOT

SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Sebanyak 84 orang warga kampung saat ini mengikuti pelatihan Training Of Trainer ( TOT) yang digelar oleh Badan Pemberdayaan Mayarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD). Acara ini secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Siak.

 
Wabup Siak Drs.H.Alfedri M.Si dalam arahannya menyampaikan bahwa Kegiatan pelatihan TOT yang diikuti oleh masyarakat kampung ini sangat perlu, karena hal ini menyangkut pembinaan terhadap masyarakat keluarga Sakinah. 
 
"Untuk itu di harapkan bagi peserta yang mengikuti pelatihan ini  tolong dipahami betul dan diharapkan nanti bisa diterapkan di kampungnya," jelas Wabup.
 
Disamping itu dikatakan Wabup kedepan pemerintah daerah akan membangun pondok Sain Tahfiz di setiap kampung Sakinah. Maka perlu dukungan dan kerjasama para KUA, ustadz Kampung dan guru ngaji ynag berada di kampung sakinah untuk mempersiapkan anak-anak didiknya  sejak dini.
 
Sementara itu Kepala BPMPD Kabupaten Siak Abdul Razak menjelaskan
Pelatihan ini diikuti oleh Sekcam se-kabupaten Siak, KUA, Pengulu, Kerani dan Ustadz se Kabupaten Siak yang digelar selama 3 hari, 6-8 April denga  jumlah peserta 84 orang.
 
Dikatakan Razak, maksud dan tujuan pelatihan TOT ini adalah untuk merencanakan pembinaan terhadap masyarakat untuk mewujudkan masyarakat madani yang berkeimanan yang kokoh.
 
"Maka oleh sebab itu diharapkan agar benar benar mengikuti pelatihan ini dengan sebaik mungkin.dan di harapkan daoat diterapkan ketika sedah berada di kampungnya masing-masing," harap Razak. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index