Dikritik Dewan, Akhirnya Dinas PU Binamarga Siapkan Anggaran Perbaikan Drainase

Dikritik Dewan, Akhirnya Dinas PU Binamarga Siapkan Anggaran Perbaikan Drainase
Zulkifli Harun

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Setelah diberitakan tidak ada anggaran Dinas PU Binamarga untuk untuk perbaikan drainase, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalu Dinas tersebut, mendata ada ribuan titik jalan rusak di Kota Pekanbaru. Untuk perbaikan jalan rusak ini, sudah disiapkan anggaran Rp11 miliar.

 
Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Pekanbaru Zulkifli Harun mengatakan, jalan-jalan besar di Pekanbaru mayoritas merupakan jalan nasional dan provinsi.
 
"Contohnya Jalan Garuda Sakti, Jalan SM Amin, Jalan Tuanku Tambusai, Jalan Imam Munandar, Jalan Sudirman, Jalan Riau, dan Jalan Gajah Mada," kata Zulkifli, Kamis, 7 April 2016.
 
Ia tak menampik saat ini banyak laporan jalan rusak di Pekanbaru masuk pada dirinya. Kendala muncul jika yang rusak adalah jalan nasional dan provinsi. 
 
"Dengan provinsi, setiap ada laporan, kami terus kontak. Tapi respon mereka (provinsi, red) tidak ada. Alasannya uang tidak ada. Makanya kami tetap upayakan, walaupun secara SK kewenangan mereka," ulasnya.
 
Untuk Kota Pekanbaru, Kadis Bina Marga dan SDA ini mengungkapkan, perbaikan jalan selama 2016 akan dilakukan dengan dana Rp11 miliar.
 
Untuk jalan kota, perbaikannya Rp11 miliar. Ini jalan kota yang rusak banyak. Titiknya mungkin hampir seribuan tersebar. Kami prioritaskan yang sangat mendesak," tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index