Wabup Siak Imbau Pemilik Warung Tak Jual Lem pada Anak-anak

Wabup Siak Imbau Pemilik Warung Tak Jual Lem pada Anak-anak
Alfedri

 

SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Dalam mencerdaskan calon generasi negeri ini tidak hanya menjadi tanggungjawab Pemerintah saja, akan tetapi sangat diperukan singkronisasi terhadap memerangi terhadap yang berlawanan dengan upaya mencerdaskan itu.
 
"Karena kita semua sering mendengar banyak anak-anak calon generasi penerus sudah kecanduan dengan mengkonsumsi lem cap kambing dan apa bila kebiasaan ini tidak segera kita hentikan, maka nantinya akan sangat berdampak terhadap masa depan si anak tersebut," ujar Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri.
 
Karena apabila kebiasaan anak-anak yang hobby mengisap lem cap kambing ini terus dibiarkan berlarut-larut ini sama saja dengan kita semua membiarkan mereka dan merusakan masa depan mereka sendiri.
 
Karena dampak yang akan terjadi pada anak yang suka mengkonsumsi lem tersebut akan membuat saraf mereka rusak, sehingga akan sangat mengganggu pemikiran mereka, sehingga setiap mata pelajaran yang disampaikan oleh guru ketika di sekolah akan sangat sulit diterima oleh otak anak.
 
Oleh sebab itu dalam mengatasi persoalan tabiat yang hobi mengelem ini solusi pertama adalah kepada pemilik warung jika ada anak kecil yang hendak membeli lem cap kambing jangan dijual sembarangan.
 
"Kepada setiap para orang tua diharapkan dapat mengontrol anak nya masing-masing melakukan aktivitas apa saja, serta pastikan dia berkawan teman sepermainanya yang punya prilaku yang baik," harapnya. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index