50 Unit TMP Dijemput Pekan Depan

50 Unit TMP Dijemput Pekan Depan
bus transmetro Pekanbaru.
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sudah lama ditunggu 50 unit Bus hibah dari Kementerian Perhubungan (Kemnhub) RI akan dijemut oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru pekan depan.
 
Pengiriman 50 unit bus ini dilakukan melalui jalur darat dan pihak yang melakukan pengiriman ditunjuk melalui tender dengan anggaran sekitar Rp600 juta. "Sudah penandatanganan kontrak. Pekan depan dijemput," kata Kepala Dinas Perhubungan dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Pekanbaru Aripin Harahap, Jum'at, 22 April 2016 melalui Kepala UPT Pengelola Angkutan Perkotaan (PAP) Wisnu Haryanto.
 
Dalam operasionalnya nanti, 50 bus ini diprioritaskan untuk menghubungkan kawasan Pekanbaru, Siak, Kampar dan Pelalawan (Pekansikawan). Ini dinilai penting karena jalur transportasi menjadi salah satu penunjang keberhasilan perekonomian suatu daerah. Jika transportasi terpenuhi, maka memudahkan akses menjalankan roda perekonomian. Wisnu menjelaskan, pelaksanaan pengiriman ditentukan selama satu bulan. 
 
"Hanya saja prediksi kita pekan kedua bulan Mei sudah tiba. Itu dalam dua kali antar," Sambungnya.
 
Saat ini pemko memiliki 75 unit bus yang beroperasi. Dengan tambahan 50 bus hibah dari Kementerian Perhubungan yang kemarin baru dilakukan serah terima dan sembilan yang baru selesai diperbaiki, maka nantinya total akan ada 134 unit bus yang siap melayani keperluan transportasi darat masyarakat Pekanbaru. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index