Bupati Syamsuar Buka MTQ Kecamatan Mempura

Bupati Syamsuar Buka MTQ Kecamatan Mempura

SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke VII, Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak, yang digelar di Kampung  Paluh secara resmi dibuka Bupati Siak H. Syamsuar, Kamis malam, 21 April 2016.

 
Dalam sambutannya, H.Syamsuar mengungkapkan bahwa pergelaran MTQ yang di taja malam ini bukan semata-mata hanya kegiatan seremonial saja, melainkan bertujuan untuk memahami dan membiasakan mengamalkan isi kandungan dalam Al- Quran.
 
"Saya selalu menyampaikan kepada masyarakat Kabupaten Siak  melalui kepala kampung, bahwa program-program yang selalu kami unggulan saat ini ialah, keinginan masyarakat agar selalu bisa menyempatkan diri untuk membaca Al-quran (Habis Magrib mengaji) ," ujar Syamsuar  saat hendak membuka secara resmi MTQ Kecamatan Mempura ke VII, di lapangan bola kaki Kampung Paluh.
 
Lanjut Syamsuar juga mengatakan, tugas  seorang pemimpin bukan hanya mensejahterakan masyarakat, tapi harus mampu menciptakan masyarakat yang beriman dan bertakwa.
 
"Mari kita syiarkan Al-Quran, dan selalu kita menyempatkan diri membaca Al Quran. Jangan malam ne ajo yang ramai, besok pas anak-anak ne mengaji, dah tak ado pulak orang menengok,"ungkapnya dengan bahasa daerah.
 
Semantara itu, Camat Mempura Hendri Darhavin menyampaikan, beberapa kampung sudah melaksanakan program Magrib mengaji ini, mudah-mudahan program ini senantiasa dapat dipertahankan.
 
"Dengan pelaksanaan MTQ ini, kita semua dari anak-anak, remaja dan orang tua untuk dapat mengamalkan dan menyempatkan diri untuk selalu membaca Al quran, hal ini juga sangat berdampak terhadap penyaringan bibit-bibit untuk dapat bersaing di MTQ kabupaten nantinya," ujarnya
 
Serangkaian MTQ Kecamatan Mempura ke VII dibuka dengan ditandai pemukulan beduk oleh Bupati Siak Syamsuar, yang disaksikan Camat Mempura, Asisten Administrasi umum Jamaluddin, Anggota DPRD Siak Sujarwo, Upika Kecamatan Mempura, serta Penghulu Kampung Paluh. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index