Pemkab Siak Gelar Tes Kompetensi 160 Pejabat Eselon IV

Pemkab Siak Gelar Tes Kompetensi 160 Pejabat Eselon IV

SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Mengingat pentingnya kompetensi bagi pegawai dan pejabat struktural di lingkungan Pemerintah kabupaten Siak, maka Pemkab Siak menggelar kegiatan Tes Kompetensi kepada 160 Pejabat Struktural eselon IV yang diinstasi dilingkungan Pemkab Siak.

 
Acara ini di buka secara resmi oleh Asisten I Dr.FauziAsni.M.Siyang digelar di Grand Mempura Hotel Siak, Senin 25 April 2016.
 
Turut hadir Kepala BKD Siak H.Lukman S.Sos.M.Pd ,Kabid Psikologi Angkatan darat Bandung.
 
Fauzi Asni dalam arahannya menyampaikan Kegiatan Tes Kompetensi bagi pejabat struktural dilingkungan pemkab siak ini dilaksanakan mengacu kepada Undang-undang no 5 tahun 2014 tentang PNS.Untuk mendapatkan data dan informasi mengenai dinamika psikologi pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak,hal ini bertujuan membuat peta dinamika psikologi pejabat struktural, menggali informasi  berdasarkan data mengenai permasalahan psikologi pejabat struktural.
 
Kemudian memotivasi untuk lebih meningkatkan kinerja pejabat struktural di lingkungan Pemkab dan memberikan acuan bagi pengambil kebijakan dalam melaksanakan pembinaan bagi pejabat struktural di lingkungan Pemkab.
 
Disamping itu kegiatan ini  bertujuan untuk mendapatkan data  serta rekomendasi yang digunakan sebagai salah satu alat dalam mengambil keputusan berkenaan dengan pengembangan karir pejabat Struktural dilingkungan Pemkab Siak pada masa ini dan masa yang akan datang serta kegiatan ini meningkatkatkan kemampuan pejabat baik aspek psikologis, mental dan kepribadian yang nantinya sebagai salah satu bahan pertimbangan dalam melaksanakan rotasi,mutasi dan promosi Jabatan.
 
Maka dari itu pada kesempatan ini Fauzi mengingatkan agar para peserta Tes dapat mengikuti kegiatan ini dengan bajk dan dapat menunjukan ilmu dan kinerjanya dengan baik.
 
Sementara itu Kepala BKD H.Lukman,S.Sos.M.Pd menyampaikan bahwa dengan dilaksanakan Tes dan penilaian konpetensi dan potensi pejabat struktural di lingkungan Pemkab siak berlangsung selama 5 hari mulai tanggal 25 hingga 29 April 2016 yangvsi ikuti 160 irang pejabat struktural eswlin IV dilingkungan Pemkab Siak.
 
Dikatakan Lukman kegiatan ini bertujuan untuk mendapatkan data serta rekomendasi yangvdi gunakan sebagai salah satu alat untuk mengambil kep utusan   mengukur kemampuan dan psikologis pegawai sesuai dengan jabatan ,dan di harapkan nanti dapat di jadikan sebagai tolak ukur dan bahan pertimbangan nantinya.
 
Maka dari itu diharapkan seluruh pejabat yang eselon IV yang terdaftar sebagai peserta tes kompetensi ini dapat mengikuti dengan baik karena karena kegiatan ini adalah salah satu alat bagi pemerintah dalam mengambil kebijakan peningkatan kwalitas SDM aparatur Pemerintah kabupaten Siak kedepannya. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index