Pemprov Perjuangkan Jalan Nasional ke Akses Pariwisata

Pemprov Perjuangkan Jalan Nasional ke Akses Pariwisata
Fahmizal
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Provinsi Riau mempertegas komitmennya dalam pengembangan sektor pariwisata. Begitu juga sarana penunjang seperti infrastruktur yang berperan penting dalam memaksimalkan potensi destinasi wisata.
 
Dalam implementasinya Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Riau meminta pemerintah pusat untuk segera memperbaiki jalan menuju destinasi Wisata Ombak Bono di Kabupaten Pelalawan. Usulan ini disampaikan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2016.    
 
Hal itu disampaikan Kepala Disparekraf Riau, Fahmizal di Pekanbaru. Ia berharap usulan tersebut dapat diakomodir di tingkat nasional.    
 
"Langkah menggali potensi pariwisata tentunya terus digalakkan. Begitu juga dengan melobi pusat untuk perbaikan jalan menuju akses wisata, seperti jalan ke Bono," terangnya.    
 
Ia menilai, dalam Musrenbangnas tersebut, Pemerintah Pusat diharapkan bersedia memasukkan perbaikan jalan akses Bono yakni dari Bunut ke Teluk Meranti. Nantinya dukungan akses transportasi diharapkan menuntaskan permasalahan jalan sepanjang 86 kilometer.   
 
"Makanya itu kita minta dianggarkan dalam APBN-lah. Mudah-mudahan akan diakomodir untuk mendukung pariwisata di Riau," imbuh Mantan Kepala Biro Humas Setdaprov Riau itu.    
 
Tidak hanya akses transportasi menuju lokasi wisata, Disparekraf Riau juga mengusulkan beberapa poin substansi seperti. Perbaikan infrastruktur fisik penunjang destinasi wisata yang ada di Riau. (R02/MC)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index