Camat Minas Salurkan Bantuan Zakat Rp126 Juta Lebih

Camat Minas Salurkan Bantuan Zakat Rp126 Juta Lebih
SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Camat Minas Afrizal serahkan dana zakat secara simbolis kepada mustahiq di Masjid Sultan Yahya Abdul Jalil Muzafarsyah kampung Minas Jaya kecamatan Minas, Kamis kemarin.
 
Ketua BAZ Kecamatan Minas Afrizal sekaligus Camat Minas mengatakan penyaluran zakat di Minas totalnya adalah Rp 126.500.000,- dengan rincian terbagi dari zakat pola usaha produktif dan zakat pola konsumtif.
 
Zakat pola usaha produktif kelompok ternak sapi berjumlah Rp88.620.000,- yang akan diserahkan terdiri dari 17 orang, untuk dana pola konsumtif Rp37.000.000,- terdiri dari 47 orang mendapat dana Rp800.000,-/orang, serta dana Amil Rp280.000.
 
Semoga yang membayar zakat kedepannya menjadi lebih banyak karena termotivasi untuk berbuat baik, untuk membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu, karena 2,5% dari harta atau penghasilan kita adalah milik orang lain yang disebut fakir dan miskin yang berada disekitar kita.
 
Tentunya tzakat yang disalurkan ini bisa bermanfaat bagi penerima atau yang menjadi mustahik dan bagi yang membayar zakat atau muzaki semoga Allah menambahkan nikmatnya serta mensucikan hartanya”, harap Afrizal.
 
Turut hadir pengurus Baznas kabupaten Siak, Penghulu Minas Jaya beserta jajaran perangkat kampung dan masyarakat Kec. Minas yang mendapat bantuan dana zakat.
 
Setiap dari hasil jerih payah penghasilan seseorang yang telah memenuhi nisabnya, sudah seharusnya mengeluarkan zakatnya, karena 2,5% dari penghasilan terdapat hak seseorang yang berhak menerimanya, yaitu fakir dan miskin yang berada disekitar tempat tinggal kita. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index