Bupati Buka Kejurda Siak Road Race Championship 2016

Bupati Buka Kejurda Siak Road Race Championship 2016
Bupati Siak, Syamsuar membuka Kejurda Siak Road race Championship 2016 di Panglima Ghibam pagi tadi.

SIAK (RIAUSKY.COM)- Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi membuka Kejuaraan daerah Road Race Siak Championship Tahun 2016. Kejuaraan yang diikuti 70 orang peserta tersebut dilaksanakan di sirkuit non permanen di Panglima Ghibam, kompleks DPRD Siak, Sabtu 30 April 2016 pagi.

 
Bupati Siak mengatakan, Kejurda Road Race Siak Championship Tahun 2016 ini, merupakan persiapan untuk mencari bibit-bibit tangguh pebalap Siak yang dipersiapkan untuk mengikuti kejuaraan daerah yang nantinya akan dilaksanakan di Bangkinang.
 
''Untuk itu kami harapkan, kepada para peserta dapat berkompetisi dengan baik sesuai dengan kemampuan yang dimiliki,'' ungkap dia.
 
Disamping itu kata Syamsuar, ajang balap motor ini sengaja digelar dengan tujuan untuk menyalurkan hobi dan bakat pemuda dan anak-anak Siak, serta untuk melatih disiplin para generasi muda agar terti berlalu lintas.
 
"Manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baik mungkin, jadilah yang terbaik dan junjung sportifitas yang tinggi," harapnya.
 
"Selain itu, saya juga berharap pada bulan Ramadhan nanti agar tidak ada balap liar di malam hari, hormatilah orang yang sedang ibadah tarawih," ujarnya lagi.
 
Sementara itu Kapolres Siak AKBP Ino Harianto SIK, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Siak yang telah peduli terhadap hobi anak-anak muda yang suka balapan.
 
Ino juga mengatakan, dalam 4 bulan terakhir sudah ada 200 kejadian lakalantas yang terjadi di Siak, hal ini terjadi dari usia anak-anak sekolah, hingga usia 40 tahun. "Untuk itu pada kesempatan ini, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mentaati aturan lalulintas, jadikan budaya sopan santun di jalan raya," harap Kapolres Siak.
 
Sementara itu, ditempat yang sama, Ketua Panitia pelaksana Ridwan Helmi juga menyebutkan, perlombaan pada event ini berjumlah sebanyak 11 kelas. Untuk kelas kejurkab dibagi menjadi 3 kelas yaitu, kelas bebek 4 tak 125 cc (mp3 dan mp4) non kategori, kelas bebek 4 tak 125 standar showroom, dan kelas matic 115 cc standard.
 
Sedangkan untuk kelas open dibagi menjadi 8 kelas, bebek 4 tak 150 cc tune up, bebek 4 tak 130 cc tune up, bebek 4 tak 110 cc tune up pemula, bebek 4 tak 125 cc tune up pemula, matic 130 cc tune up open, bebek 4 tak 125 cc tune up pemula Riau, FU/MX/Sonic tune up open dan vespa open.
 
"70 peserta dengan 140 starter yang akan berlaga dimasing masing kelas selama 2 hari. Peserta berasal dari Siak, serta Kota-Kota lainnya di provinsi Riau dan dari luar provinsi Riau" imbuhnya.
 
Tampak hadir pada pembukaan Kejurda tersebut Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, Kapolres Siak AKBP Ino Harianto SIK, Perwira Penghubung Kodim Bengkalis Sumarno, Ketua Koni Siak Amzar, Ketua Korwil IMI Siak Agus Samsir dan Anggota DPRD Sujarwo.(R08/i)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index