Tim PKK kecamatan Babusalam Raih Juara 1 Lomba Hantaran Belanja

Tim PKK kecamatan Babusalam Raih Juara 1 Lomba Hantaran Belanja
BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM)- Kelompok Pemberdayaan Perempuan (KPP) Kabupaten Rohil, Rabu 4 Mei 2016 pagi menggelar perlombaan hantaran belanja yang diikuti Ibu-ibu PKK kecamatan se-kabupaten Rokan Hilir.
 
Kegiatan ini sendiri dilaksanakan dalam rangka menyambut hari Kartini beberapa waktu lalu dan dihadiri oleh ketua tim penggerak PKK kabupaten Rohil Hj Wan Mardiana, Plt Sekda Rohil Surya Arfan, anggota DPRD Rohil Suryati Hartati dan Ibu-ibu PKK se Kabupaten Rokan Hilir.
 
“Perlombaan ini kami laksanakan bertujuan mengenang dan menunjukan bahwa perempuan memiliki sebuah keterampilan yang diwujudkan dalam tradisi kita yaitu lomba bertema hantaran belanja. Tentunya ini diharapkan para wanita dapat memperlihatkan keterampilan dan tidak lagi hanya berdiam diri, mari bersama-sama memajukan negara terutama kabupaten kita ini karena masih ada adat istiadat kita yang belum dimengerti. Mungkin dengan hal ini jadi lebih mengerti dan paham," ujar ketua tim penggerak PKK kabupaten Rohil Hj.Wan Mardiana.
 
Sementara itu plt Sekda Rohil Surya Arfan menyampaikan dan mengimbau untuk para wanita yang bisa berkarir dan berkarya untuk tetap mengingat dan tidak melepaskan kodrat dari mana seorang perempuan, ibu ataupun istri.
 
"Terutama pada anak-anak kita yang sangat memerlukan perhatian oleh kita dalam pergaulan saat ini yang sangat gencar narkoba dan lain lain,” ungkapnya.
 
Hasil perlombaan hantaran belanja ini dimenangkan oleh tim PKK kecamatan Babusalam (kubu). Peringkat kedua ditempati oleh tim PKK kecamatan Pasir Limau Kapas. Sementara untuk peringkat ketiga diraih oleh tim PKK kecamatan Tanjung Medan. 
 
Dari 18 kecamatan yang ada di kabupaten Rokan Hilir, tim PKK kecamatan Rantau Kopar tidak dapat hadir dalam lomba kali ini. (R15)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index