BENAR-BENAR BERKUAH...Sejumlah Daerah Cekungan Pekanbaru Dihajar Banjir...

BENAR-BENAR BERKUAH...Sejumlah Daerah Cekungan Pekanbaru Dihajar Banjir...
Banjir di Jalan Sudirman Ujung di pertigaan Jalan Setia Budi tidak jauh dari Jembatan Siak IV.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- ''Kota Bertuah kembali berkuah....'' Demikian banyak status yang diungkapkan warga kota ketika hujan lebat mengguyur sebagian besar wilayah Pekanbaru. 

 
Beberapa ruas jalan yang dilanda banjir pun memang merupakan daerah langganan. Hanya saja, durasi banjirnya lebih cepat dari biasanya. Bila sebelumnya banjir terjadi  setelah beberapa jam hujan, Senin, 9 Mei 2016, banjir terjadi hanya beberapa menit setelah hujan turun disertai petir menggelegar. 
 
Dari pantauan, banjir terjadi di sekitar ruas jalan Ahmad Yani ujung, arah Pasar Bawah, Jalan Ir H Juanda, Jalan Sudirman ujung tepat di depan Hotel Furaya, disekitaran Plaza Sukaramai dan Jalan Sudirman depan RS Awal Bross, Jalan KH Ahmad Dahlan, Jalan Tuanku Tambusai Simpang Jalan Pepaya, Jalan Kaharuddin nasution disekitaran kampus UIR juga beberapa lokasi lainnya.
 
Akibat banjir, banyak kendaraan yang mogok dan tak bisa berjalan. Para pemiliknya pun terpaksa mendorong kendaraan yang mereka gunakan untuk keluar dari banjir. 
 
Seperti yang terjadi di jalan Ahmad yani ujung, dimana ada sejumlah kendaraan bermotor yang mogok. Bahkan sejumlah pemilik kendaraan bermotor terpaksa melintas dari ruas-ruas pertokoan untuk menghindari banjir. 
 
Dari pantauan riausky, pada umumnya banjir terjadi di daerah cekungan dengan sistim drainase yang tertutup oleh pemilik toko. 
 
Seperti di depan Pasar buah, saluran drainase tertutup dan digunakan sepenuhnya untuk areal parkir, sehingga, ketika hujan lebat turun, arus air lambat mengalir ke daerah yang lebih rendah. 
 
''Ya, biasanya butuh waktu beberapa lama supaya banjirnya bisa surut,'' ungkap Supardi, salah seorang karyawan toko di kawasan tersebut.
 
Selain di ruas jalan utama, banyak juga pemukiman warga yang juga ikut terendam air, salah satunya di kawasan padat penduduk di Jalan Setia Budi.(R11)

Listrik Indonesia

#Banjir Sudirman

Index

Berita Lainnya

Index