Kurang, Dana Pilkada Pekanbaru Dianggarkan di APBD Perubahan

Kurang, Dana Pilkada Pekanbaru Dianggarkan di APBD Perubahan
Alek Kurniawan
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan kembali menganggarkan dana untuk penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Pekanbaru.
 
Sebelumnya, anggaran yang diajukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru, Pemko Pekanbaru baru menganggarkan Rp 18 Miliar di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) murni tahun 2016.
 
Plt Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset dan Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru Alek Kurniawan, anggaran sebesar Rp 18 Miliar masih kurang. "KPU Kota Pekanbaru bilang anggaran Pilkada tahun 2017 masih kurang, tapi untuk kekurangannya kami akan masukan di APBD Perubahan," kata Alek.
 
Dikatakan Alek, pihaknya tidak bisa menyebutkan berapa anggaran yang diminta oleh KPU Kota Pekanbaru untuk pelaksaaan Pilkada tahun 2017. "Kalau saya yang menjawab berapa kurangnya takutnya malah salah. Coba saja tanyakan ke KPU nya saja, berapa anggaran yang diusulkan," ujarnya.
 
Untuk menambahkan anggaran Pilkada tahun 2017, Pemko Pekanbaru akan terlebih dahulu merapatkan langsung dengan Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT. "Yang jelas kita akan bahas terlebih dulu lah untuk menambah anggaran pilkada itu," singkatnya.
 
Jika nantinya usulan yang diajukan oleh KPU Pekanbaru dikabulkan oleh Pemko Pekanbaru, maka bisa dipastikan Pemko Pekanbaru akan memberikannya di APBD Perubahan. "Kalau langsung diberikan satu kali anggaran kan tidak bisa. Jadi usulan tambahan ya akan diberikan dua kali anggaran. Makanya inilah yang akan kami rapatkan terlebih dahulu," tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index