Ditutup Plt Sekda, Kubu Babussalam Juara MTQ Rohil ke-XIII

Ditutup Plt Sekda, Kubu Babussalam Juara MTQ Rohil ke-XIII
BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Plt Sekda Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Surya Arfan secara resmi menutup acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XIII Tingkat Kabupaten Rokan HIlir, Rabu malam dihadiri oleh seluruh Kepala Dinas Kabupaten Rohil dan camat dari 18 kecamatan yang ada di Rohil.
 
Pada MTQ ke XIII tahun 2016 ini, juara umum jatuh pada Kecamatan Kubu Babusalam, piala bergilir ini diserahkan secara resmi kepada Plt Sekda Kabupaten Rohil Surya Arfan kepada Kecamatan Kubu Babusalam, sekaligus menutup acara pameran bazar yang dilakukan dalam 5 hari ini.
 
"Alhamdulilah penutupan MTQ Ke XIII 2016 berjalan dengan lancar. Kita berharap pelaksanaan MTQ yang kita laksanaan lebih kurang selama 5 hari ini mendapatkan hasil qori dan qoriah yang terbaik, tentunya diperlombaan dijinjang tingkat provinsi maupun nasional.kita tidak lagi mengambil qori dan qoriah dari luar," ujar Surya Arfan.
 
Menurut Surya Arfan, kalau kegiatan MTQ yang dilaksanakan ini bukan hanya sekedar kegiatan yang hanya untuk menghabiskan anggaran. Karena dari kegiatan ini Pemkab Rohil ingin mencari Qori dan Qoriah yang terbaik dalan ajang MTQ tingkat Provinsi. 
 
Ada pun pemenang MTQ Rohil ke XIII tingkat Kabupaten Rohil yang di ikuti oleh qori dan qoriah dari 18 kecamatan adalah: sebagai juara umum Kecamatan kubu Babussalam, juara II Kubu, Juara III Tanah Putih, juara harapan I Pujud, Juara harapan II Bangko, juara harapan III Balai Jaya, juara harapan IV Bagansinembah, juara harapan V Batu Hampar, juara harapan VI Tangjung Medan dan juara harapan VII Tanah Putih Tanjung Melawan.
 
"Dari tahun ketahun, qori dan qoriah kita sudah ada peningkatan, walapun mereka belum dibina secara baik. kita juga menghimbau kepada LPTQ kecamatan terus melakukan pembinaan qori dan qoriah kita. dan bagi LPTQ untuk terus berlatih karena kita ada waktu 3 bulan kurang lebih untuk MTQ di provinsi," ujarnya.
 
"Penyelagara MTQ untuk meningkatkan ukuwah islam serta untuk meningkatkan perestasi cabang-cabang tilawah di Negeri Seribu Kubah ini. Peserta tidak hanya bisa baca quraan, bahkan peserta harus bisa mengamalkan dan memahami di dalam isi kandungan ayat al quraan untuk dikehidupan sehari. Dan tidak lupa juga para qori dan qoriah jangan berakhir disini saja. Bagi yang menang jangan cepat berpuas diri, dan yang belum berhasil agar tetap semangat," harapnya.
 
Di sisi lain ada pun piala yang diberikan kepada pameran bazar di acara MTQ XIII  dari kecamatan kabupaten Rohil yang diikuti dari 18 kecamatan yang mendapatkan juara 1 kecanatan simpang kanan,2 kecamatan tanah putih tanjung melawan,3 kecamatan tanjung medan. 
 
Untuk SKPD Pemerintah bazar ini jatuh pada Harapan 3 Dinas Pemperdayaan Masyarakat, Harapan 2 Badan Penanaman Modal, Harapan 1 Dinas Koperasi dan UKM, juara 3 RS Tri Budi Pratomo, juara 2 Dinas Sosial, juara 1 Dinas Perhubungan Daratan dan Kelautan. (R17)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index