SMP Sains Tahfizh Islamic Center Siak Gelar Khataman dan Akhirussanah

SMP Sains Tahfizh Islamic Center Siak Gelar Khataman dan Akhirussanah
SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Sebanyak 76 orang Siswa Siswi kelas IX Sekolah Menengah Pertama (SMP) Sains Tahfizh Islamic Center Madinatul Ullum Kabupaten Siak, Senin 30 Mei 2016 mengikuti Khataman Al-Quran dan Akhirusanah di gedung Tengku Mahratu Kelurahan Kampung Dalam Kecamatan Siak.
 
Pada acara Khataman Al-Quran tersebut, seluruh siswa-siswi kelas IX mengikuti prosesi penghormatan pengalungan Sal oleh Asisten I Pemkab Siak DR.H.Fauzi Asni serta pengalungan medali oleh Kepala SMP Sains Tahfiz Abdul Aziz.
 
Sekapur sirih yang disampaikan oleh Asisten I Pemkab Siak, DR.H.Fauzi Asni,M.Si, ia mengajak kepada seluruh Guru, Kepala Sekolah dan orang tua wali murid, agar benar-benar meluruskan niat yang bersih dalam mendidik dan memberikan ilmu kepada anak-anak kita, sebab dengan niat yang bersih inilah, nantinya anak-anak kita bisa menjadi anak yang tegar, berilmu, berkualitas serta berguna bangsa dan negara. 
 
"Untuk itu kepada seluruh siswa dan siswi yang sudah mengikuti Khataman Al-Quran dan tidak berapa lama lagi akan segera lulus, saya berpesan jadilah seorang anak yang berbakti kepada kedua orang tua, tunduk dan taat mengerjakan perintah Alllah SWT, dan hindari segala macam kegiatan-kegiatan negatif," ujar Fauzi mengingatkan.
 
"Oleh sebab itu mari sama-sama kita doakan anak-anak kita ini, agar tidak berobah dan tidak hanyut kepada hal-hal yang negatif, karena merekalah nantinya akan menggantikan kita semua, mereka-merekalah yang nantinya, akan menjadi pemimpin di negeri ini. oleh sebab itu, selagi umur di kandung badan, teruslah belajar, raihlah cita-citamu setinggi mungkin, ukir prestasi, gemgam keberhasian untuk negeri ini,"beber Fauzi menjelaskan.
 
Sementara itu, tenaga pengajar SMP Sain Tahfizh Islamic Center Madinatul Ulum Kabupaten Siak, Ust Ghofur mengatakan khataman alquran yang digelar oleh SMP Sain Tahfizh Islamic Center Siak ini, intinya adalah untuk menyiapkan generasi atau pelajar yang cinta dengan alquran, sekaligus menciptakan generasi yang berakhlatul karimah serta berwawasan Ilmu dan Teknologi (Iptek). (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index