GAWAT...Dua Bulan Tak Digaji, Ratusan Karyawan PT MIG Mogok Lagi

GAWAT...Dua Bulan Tak Digaji, Ratusan Karyawan PT MIG Mogok Lagi
Mogok karyawan PT MIG beberapa waktu lalu
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Ratusan tenaga harian lepas PT Multi Inti Guna (MIG) kembali melakukan mogok kerja, lantaran belum menerima gaji sejak bulan April hingga Mei, sehingga banyak tumpukan sampah di beberapa Jalan di Kota Pekanbaru belum terangkut.
 
Sebelumnya, THL PT MIG telah melakukan aksi mogok kerja sebanyak dua kali, mogok kerja pertama pada 25 Maret 2016 lalu selama dua hari, kemudian kembali melakukan mogok pada 8 April 2016 karena hak para THL belum dibayarkan rekanan kerja Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.
 
General Manager PT MIG, Yudi melalui sambungan selular hingga dikirim pesan singkat belum ada balasan, bahkan terkesan menghindar.
 
Sementara itu, Manager Operasional PT MIG, Wawan saat dikonfirmasi mengakui, karyawan PT MIG melakukan aksi mogok mengangkut sampah akibat belum menerima gaji selama dua bulan.
 
"Memang karyawan kita melakukan mogok kerja, karena belum menerima gaji, tapi kita sudah berunding dengan mereka untuk menjanjikan segera melunasi gajinya," ungkap Wawan melalui sambungan selular, Kamis, 2 Juni 2016.
 
Dijelaskan Wawan, pihaknya akan melunasi gaji para karyawan pada 7 Juni mendatang untuk bulan April dan pembayaran gaji bulan Mei ditanggal 15 Juni mendatang.
 
"Secepatnya kita bayarkan gaji mereka, untuk tumpukan sampah yang belum terangkut, kita tengah berupaya berkoodinasi dengan para supir untuk mengakut sampah yang masih berserakan di Jalanan." Singkatnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index