Kapolda Riau Resmikan Siak Sebagai Kampung KB

Kapolda Riau Resmikan Siak Sebagai Kampung KB
SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Kapolda Riau Brigjen Pol Supriyanto meresmikan program kampung Keluarga Berencana (KB) yang pertama kalinya di bentuk di desa Tualang kecamatan Tualang kabupaten Siak, Provinsi Riau, Kamis, 2 Juni 2016.
 
Peresmian Kampung KB ini ditandai dengan penandatanganan prasasti serta membuka tirai tugu Kampung KB Desa Tualang.
 
Kedatangan Brigjen Supriyanto bersama Kabid Humas AKBP Guntur Aryo Tejo dan Kabid Dokes AKBP dr Hasmarahadi dan pejabat Utama lainnya di Polda Riau, langsung disambut Bupati Siak, Syamsuar bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). 
 
“Keluarga yang tangguh adalah keluarga yang sejahtera. Ayo ikut KB, dua anak cukup,” kata Brigjen Pol Supriyanto, dalam sambutannya.
 
Dalam sambutannya lagi, program kampung KB merupakan bentuk komitmen dan kepedulian Polri terhadap masa depan masyarakat. Sebab menurutnya, Riau saat ini masuk 10 besar pertumbuhan penduduk tertinggi di Indonesia.
 
“Untuk itu, dari sekarang kita semua harus mengendalikannya,” ujar Supriyanto.
 
Menurutnya, pesatnya jumlah penduduk dinilai akan berdampak pada meningkatnya angka pengangguran, pelayanan kesehatan, gizi serta kerusakan lingkungan dan tentu saja berkaitan erat dengan meningkatnya angka kemiskinan. 
 
“Dampak-dampak itu yang harus dikendalikan. Belum lagi jika membahas mengenai peningkatan kriminalitas yang dipicu ledakan penduduk,” tuturnya.
 
Supriyanto mendeteksi pertumbuhan itu berpotensi timbulnya permasalahan sosial. Untuk itu Polri mengambil langkah dengan menggandeng pemerintahan guna menggalakkan program KB. 
 
“Kita punya pelayanan kesehatan hingga tingkat desa, tentu akan membantu program dan mempercepat revitalisasi program KB,” jelasnya.
 
Sementara itu, Bupati Siak Syamsuar mengatakan, Kampung KB di Desa Tualang, adalah program pertama di Kabupaten Siak. Masyarakat, katanya sangat aktif melakukan kegiatan sosial di segala bidang, dan jumlah penduduknya cukup dominan. Maka dari itu, desa Tualang dijadikan project pertama untuk program Kampung KB.
 
“Tujuannya tentu untuk meningkatkan kesejahteraan ibu dan anak, agar taraf hidup meningkat. Mudah-mudahan akan berlanjut ke daerah-daerah lainnya,” ‎pungkasnya. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index