Ternyata...Seluruh Parpol di Siak Belum Sampaikan SPJ Dana Pembinaan Tahun 2015

Ternyata...Seluruh Parpol di Siak Belum Sampaikan SPJ Dana Pembinaan Tahun 2015
Ilustrasi
SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Setiap Tahunnya seluruh partai politik yang ada kursi di DPRD Siak mendapatkan dana Pembinaan dari Pemerintah Daerah berdasarkan perolehan suara yang sah yang dikalikan Rp5.363 per suaranya dalam satu Tahun anggaran.
 
"Setiap Tahunnya Pemerintah Daerah terus mengalokasikan anggaran bantuan untuk seluruh partai politik yang duduk di DPRD Siak, yang besar dana diterima oleh partai terkait sangat bervariasi, tergantung kepada jumlah perolehan suara yang sah oleh partai terkait dikalikan dengan Rp 5363 persuaranya  hitung-hitung rumusnya seperti itu," terang Kepala Kesbang Pol Kabupaten Siak Yurnalis,S.Sos,M.Si kepada media, Kamis (2/6).
 
Ya seluruh partai politik yang duduk di DPRD Siak setiap tahunnya mendapat kucuran dana dari APBD berupa dana bantuan pembinaan partai politik, namun dari keseluruhan partai tersebut,mulai dari Partai Gerindra, PDI Perjuang, PAN, PKS, Demokrat, Hanura, PKB dan PKPI.
 
Dan sampai saat ini bagi partai politik yang sudah mengambil dana pembinaan tahun anggaran 2015 belum ada satu pun parpol yang mengantarkan SPJ ke Kesbang Pol, karena Proses Pemeriksaan harus ke BPK dulu dan baru Gerindra dan Demokrat sudah sampai kesana.
 
Sedangkan partai Golkar dan PPP dikarenakan pada Tahun 2015 terjadi pengurusan ganda, sehingga mereka tidak bisa mengambilnya dan untuk Golkar karena sudah tidak ada masalah lagi. Untuk 2016 ini partai berlambang pohon beringin sudah bisa mengambil dana bantuan tersebut.
 
"Sebab sudah ada surat edaran keabsahan kepengurusan Partai, sedangkan untuk PPP masih tersandung persoalan internal harus menunggu tuntas dulu baru PPP bisa mendapatkan dana tersebut," ulas Yurnalis. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index