DITEMBAK, Rampok Gasak 4 Kilogram Emas dari Toko Mas Dewi Murni Kuranji Padang

DITEMBAK, Rampok Gasak 4 Kilogram Emas dari Toko Mas Dewi Murni Kuranji Padang
Kondisi toko Mas Dewi Murni selepas peristiwa perampokan yang membawa lari tak kurang dari 4 kilogram emas.Foto: Harian Singgalang.
PADANG (RIAUSKY.COM)– Empat kawanan rampok menggasak toko mas Dewi Murni di Jalan Apel Raya, Permumnas Belimbing, Kuranji Kota Padang.  Sebanyak 4 kilogram emas dibawa lari kawanan rampok bersebo yang dilaporkan juga mengancam menggunakan senjata api.
 
Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Para pelaku membawa lari barang jarahannya setelah menyiksa dan mengancam pemilik toko bernama Dipa Agusta dengan meletuskan senjata api.
 
Informasi yang dihimpun, saat kejadian toko emas tersebut tengah sepi. Tiba-tiba datang empat pria menggunakan sepeda motor. Wajah ditutup helm dan pakai penutup mulut.
 
Mereka langsung menodongkan senjata ke Dipa Agusta  yang tengah berada di toko tersebut.
Pelaku memecahkan etalase dan menggasak seluruh emas yang ada di dalamnya.
 
Mendapatkan incarannya, pelaku kabur ke arah rimbo tarok dengan mengunakan sepeda motor jenis Satria FU warna Hitam dan Vario warna hitam putih.
 
Kepala Satuan Reskrim Polresta Padang AKP Abdus Syukur Felani mengatakan, pihaknya tengah memburu pelaku. 
 
Dari pemeriksaan di Tempat Kejadian perkara, Polisi menemukan selongsong peluru di sekitar Toko Mas Dewi Murdi yang dirampok. 
 
“Ada satu selongsong peluru di TKP. Kemungkinan mereka melepaskan tembakan ke udara untuk menggertak korban,” ujar Kepala Satuan Reskrim Polresta Padang, AKP Abdus Syukur Felani seperti dilansir dari Singgalang.
 
Sementara darah yang bertebaran di sekitar toko tersebut diduga kuat darah tangan pelaku yang meninju kaca estalase untuk menggasak emas di dalamnya.
 
Dengan menodongkan senjata ke pemilik toko, Rusli Muktar (73), kawanan pelaku yang berjumlah empat orang membawa kabur sekitar 4 kilogram emas di toko yang berlokasi di Pasar Belimbing itu. (R01)

Listrik Indonesia

#Sumbar

Index

Berita Lainnya

Index