Inhu Kembali Terima Bantuan 26 Unit Handtractor

Inhu Kembali Terima Bantuan 26 Unit Handtractor
Ilustrasi
RENGAT (RIAUSKY.COM) - Sebanyak 26 Unit Handtracktor bantuan dari Kementerian Pertanian (Kementan) RI kembali masuk ke Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).
 
Bantuan Handtracktor ini merupakan bantuan tahap ke 3 (tiga) yang masuk ke kabupaten Inhu pada tahun 2016 ini, sebelumnya kabupaten inhu juga telah menerima bantuan dari pusat Handtracktor, Tracktor Roda 4, mesin pompa air 4 Inci, Transplanter (Mesin Tanam).
 
Kepala Distan TPH Inhu, Rahmat SP saat ditemui di kantornya jalan Indragiri Pematang Reba kecamatan Rengat Barat kabupaten Inhu selasa (7/6) membenarkan bahwa hand tracktor ini merupakan bantuan dari kementan RI yang bersumber dari dana APBN.
 
"Ini merupakan bantuan tahap ke 3 dari APBN yang diterima oleh Dinas Pertanian Tanaman Pangan Holtikultura (Distan TPH) Inhu," katanya.
 
Sebelumnya Distan TPH juga telah menerima bantuan APBN berupa 56 Unit Hand Tracktor, 4 Unit Tracktor, 20 Unit Transplanter, 10 Unit mesin pompa, serta beberapa bantuan peralatan pertanian lainnya.
 
Menyikapi hal ini masyarakat berharap agar bantuan dari pusat ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya guna memajukan pertanian di Kabupaten Inhu, selain itu jangan sampai bantuan ini disalah gunakan untuk keperluan lainnya, gunakan sesuai dengan fungsinya. (R13)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index