Pemkab Meranti Safari Ramadhan Perdana di Desa Tanjung Pisang Kecamatan Tasik Putri Puyu

Pemkab Meranti Safari Ramadhan Perdana di Desa Tanjung Pisang Kecamatan Tasik Putri Puyu
SELATPANJANG (RIAUSKY.COM) – Wakil Bupati Kepulauan Meranti,Drs H Said Hasyim di dampingi istri Ny Hj Syamsiar beserta rombongan tim safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti melaksanakan safari Ramadhan perdana di Desa Tanjung Pisang Kecamatan Tasik Putri Puyu, acara bertempat di Masjid Al - Barokah, Rabu (8/6) malam.
 
Hadir pada kesempatan tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Meranti Edy Masyhudi,Ketua MUI Mustapa,Asisten I T Akhrial, Asisten II Anwar Zainal,Staf Ahli Said Asmaruddin,Kepala DPPKP Yulian Norwis,Kabag Kesra Rosdaner,Kabag Umum dan Perlengkapan T Azman,Perwakilan Bank Riau Kepri Darmawan,Perwakilan dari PT. RAPP Yandi Masnur,Camat Tasik Putri Puyu Fakhrurrozi dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Meranti lainnya.
 
Usai melaksanakan ibadah shalat isya acara pun di mulai. Camat Tasik Putri Puyu,Fakhrurrozi mengatakan atas nama Kecamatan Tasik Putri Puyu khususnya masyarakat Desa Tanjung Pisang mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Wabup H Said Hasyim beserta istri dan tim safari Ramadhan Perdana di Kecamatan Tasik Putri puyu ini.
 
“Dan untuk di ketahui,Desa Tanjung Pisang pemekaran dari Desa Mengkopot yang baru sekitar 5 tahun dan alhamdulilah perkembangannya luar biasa dan jumlah KK lebih kurang 433 Orang dan memilki satu Masjid ini.Semoga nantinya ada perhatian serius untuk pembangunan masjid Al Barokah ini,”ungkap Fakhrurrozi.
 
Dan Camat Fakhrurrozi dipanggil  Oji ini juga menambahkan,dengan harapan masyarakat di Desa ini,mereka merasa senang dan gembira dengan kehadiran bapak Wabup H Said Hasyim dan semoga bapak melihat langsung situasi dan kondisi masyarakat di Desa Tanjung Pisang ini dan juga kami dari Kecamatan Tasik Putri Puyu bekerja sama dengan PT.RAPP melakukan safari Ramdhan di sembilan Desa di Kecamatan kami dan kami dari kecamatan melalui Baznas dan PT RAPP akan Memberikan santuan sebanyak lebih kurang 220 orang anak yatim dan 20 orang kaum duafa setiap Desa,jelas Camat dengan singkat.
 
Sedangkan Wakil Bupati  H Said Hasyim mengatakan alhamdulilah kami bersama rombongan safari Ramadhan senang bertatap muka dengan masyarakat di sini.Dulu Desa Tanjung pisang ini gelap dan pembangunan insfrastruktur jalan masih memadai dan dalam 5 tahun ini Desa Tanjung Pisang berubah menjadi Desa yang maju dan berkembang pesat, listrik sudah 24 jam dan insfrastruktur jalan sudah bagus.
 
“Alhamdulilah Desa Tanjung Pisang nantinya maju dan berkembang pesat tetapi pembangunan Masjid Al Barokah ini masih tertinggal.Insyallah kami Pemerintah Daerah akan berupaya dan berusaha  untuk  mengajukan pembangunan masjid tersebut,”kata Said.
 
Mantan Sekda Siak ini juga mengharapkan kunjungan safari Ramadhan ini kami buat tiap tahunnya, agar kami bisa bersapa dan langsung bertatap muka dengan masyarakat,jalin silaturahmi dan tingkatkan persaudaraan antara kita sesama umat islam.Apalagi pada bulan Ramadhan ini, ketika semua hati sedang jernih, rasa solidaritas sosial sedang tinggi dan rasa kasih sayang terhadap sesama juga sedang tumbuh, untuk terus berupaya meningkatkan pembinaan umat.
 
"Mari kita jadikan bulan suci Ramadhan ini sebagai wahana pengendalian diri dan peningkatan kesadaran spiritual tentang makna kehadiran setiap diri kita dimuka bumi ini. Ibadah puasa ini melatih kita untuk menahan emosi dan prilaku negatif," harapnya lagi.
 
Dalam kesempatan tersebut, Wabup H Said Hasyim di dampingi Camat Fakhrurrozi,Anggota DPRD Edy Masyhudi dan Pejabat di lingkungan Pemkab Meranti  memberikan bantuan  kepada pengurus masjid dan Kades Tanjung Pisang Seliyanto antara lain untuk bantuan Masjid Al Barokah dari Bank Riau Kepri  sebesar Rp. 3.000.000 dan dari PT RAPP untuk santunan anak yatim sebanyak 20 orang sebesar Rp.100.000,-perorang dan bantuan lainnya dari Pemkab Meranti.(R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index