DMI Nilai Sweeping oleh Ormas Hal Wajar

DMI Nilai Sweeping oleh Ormas Hal Wajar
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Ketua Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kota Pekanbaru, Abu Kasim SAg, mengatakan, aksi Sweeping tempat hiburan dan juga tempat2 maksiat yang dilakukan organisasi masyarakat (ormas) islam selama bulan ramadan merupakan hal yang wajar. 
 
Ini dilakukan untuk menjaga kesucian bulan ramadan agar tidak ternodai oleh hal-hal yang merusak kesucian bulan ramadan.
 
DMI Kota Pekanbaru mengingatkan, agar sweeping yang dilakukan hendaknya berkoordinasi dengan pihak keamanan, sehingga sweeping yg dilakukan tidak menggangu keamanan dan kenyamanan.
 
Jika sweeping yang dilakukan sifatnya tidak bisa dielakkan lagi karena perbuatan itu sudah didepan mata, islam sudah memberikan tata cara dalam mencegahnya,  
 
"jika kamu mampu cegahlah dengan tangan mu dan jika tidak mampu juga, maka dengan lisan mu dan jika pun tidak mampu, maka hendaknya dengan hati," kata Abu Kasim.
 
Dijelaskannya, kan tetapi, itulah selemah-lemahnya iman. Ini artinya apa yg dilakukan ormas islam adalah bentuk upaya ikhtiar ketika petugas keamanan yang diberikan wewenang tidak melakukan tindakan nyata dalam memberantas maksiat dibumi melayu yg menjunjung tinggi agama islam.
 
"Kami mengajak agar para pengusaha tempat hiburan agar menghormati umat islam yg sedang menjalankan ibadah puasa, sehingga jika ini dilakukan dapat menghidari terjadinya kontak fisik yang tidak dinginkan," imbaunya.
 
"Namun, alangkah lebih baik jika ormas islam yg ingin melakukan sweeping untuk tetap berkordinasi dengan pihak kepolisian dan pihak keamanan lainya," imbuhnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index