HPT Laksanakan Bakti Sosial di Bagansiapiapi

HPT Laksanakan Bakti Sosial di Bagansiapiapi
Panitia pelaksana bakti sosial HPT disela-sela acara.
BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM)– Himpunan Persaudaraan Tionghoa (HPT) Bagansiapiapi mengadakan bakti sosial pengobatan gratis di lapangan sekolah Wahidin di Jalan Pahlawan, Bagansiapiapi.
 
Acara ini dibuka secara resmi oleh Plt Sekda Surya Arfan dan didampingi oleh Asisten 3 Aliaspar.  
 
Bakti sosial ini dilakukan oleh HPT dalam hal ini tidak hanya untuk warga Tionghoa saja, melainkan untuk seluruh warga Rohil terutama Bagansiapiapi. Dalam kesempatan ini juga didatangkan langsung dokter umum dari Pekanbaru.
 
Beberapa aksi pengobatan yang dilakukan diantaranya pengecekan kesehatan warga untuk mengecek Kepadatan tulang dan lemak dalam jantung. 
 
Surya mengatakan, gelaran ini selain dilaksanakan sebagai bagian dari kemeriahan Bakar Tongkang juga membantu masyarakat yang memerlukan.
 
Pemkab Rohil, sebut Surya,  mendukung kegiatan ini sebagai implementasi dari penerapan program kesehatan bagi warga. Karena kesempatan ini hanya dilakukan 2 hari di di Bagansiapiapi, dia berharap masyarakat sekitar bisa memanfaatkannya.
 
Sambil bergurau, Surya juga berharap, kalau bisa kegiatan-kegiatan dengan misi sosial kemasyarakatan yang positif sepertti ini bisa diadakan setiap bulannya.
 
Sementara itu, Ketua Umum HPT Rokan Hilir, Purnama mengatakan, “kami sering membuat kegiatan sosial ini bersama beberapa rumah sakit di Pekanbaru dan Malaka, tujuan ini kita mau sosialisasi supaya ada kejasama dari pemerintah Rohil dan masyarakat dan memotivasi dalam memperhatikan permasalahan kesehatan,'' kata dia.
 
Kami juga mengharapkan masyarakat Rohil mau menjadi anggota HPT Rohil ini, karena sudah banyak masyarakat kita tionghoa yang di Rohil yang bergabung. Selain misi sosial kemasyarakatan juga banyak misi kebersamaan yng menunjang pada pembangunan daerah bisa dilaksanakan,'' ungkap Purnama.
 
Hal yang sama juga diungkapkan Ketua Panitia HPT Rohil, Joni yang pada kesmepatan itu menyebutkan kalau pihaknya menyiapkan 4 orang dokter untuk melayani masyarakat. 
 
Kegiatan ini, dikatakannya tidak hanya dilaksanakan di Bagansiapi-api, namun juga pernah dilaksanakan di beberapa kota lain, seperti di Sinaboi dan Panipahan. (R15)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index