Diikuti 47 Peserta, Malam Ini Pelaksanaan Festival Lampu Colok Kabupaten Bengkalis

Diikuti 47 Peserta, Malam Ini Pelaksanaan Festival Lampu Colok Kabupaten Bengkalis
Saslah satu bangunan masjid yang dibuat dari ratusan lampu colok di Bengkalis.

BENGKALIS (RIAUSKY.COM)- Bila di kebanyakan daerah di Riau tahun ini tidak melaksanakan festival Lampu Colok karena keterbatasan anggaran, di Bengkalis, gelaran tahunan yang dilaksanakan bersempena malam 27 Ramadhan ini, tetasp dilaksanakan.

 
Malam ini, Jumat, 1 Juli 2016,  tradisi festival lampu colok di Bengkalis digelar. Pembukaan lampu colok dilaksanakan di Desa Simpang Ayam Kecamatan Bengkalis oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin.
 
Pembukaan festival lampu colok diprediksi lebih meriah dari tahun sebelumnya. Sebagai juara umum 2 tahun berturut- turut, Desa Simpang Ayam telah menyiapkan 4 menara raksasa lampu colok dengan miniatur Masjid yang siap dibuka oleh Bupati.
 
"Ya pembukaan festival lampu colok malam ini resmi digelar, untuk pembukaan langsung dipimpin Pak Bupati di Desa Simpang Ayam,"kata Nawawi PPTK festival lampu colok, Jum'at, 1 Juli 2016.
 
Dia menerangkan, usai kegiatan pembukaan, Disbudparpora juga akan menyerahkan bantuan pembinaan ke 47 panitia pelaksana lampu colok yang mendaftarkan diri.
 
"Kita sekalian menyerahkan bantuan pembinaan ke 47 panitia lampu colok yang mendaftar. bantuan berpariasi sesuai dengan jumlah lampu colok masing- masing miniatur,"pungkas Nawawi.(R03/bo)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index