1.419 Lansia di Meranti Masuk Usulan Program ASLUT

1.419 Lansia di Meranti Masuk Usulan Program ASLUT
SELATPANJANG (RIAUSKY.COM) - Kementerian Sosial Republik Indonesia telah merencanakan program Asistensi Sosial Lanjut Usia Telantar (ASLUT). 
 
Khusus di Kabupaten Kepulauan Meranti, sebanyak 1.419 Lansia telah diusulkan untuk menerima bantuan.
 
Koordinator PKH Kabupaten Kepulauan Meranti, Ardhalina, ketika dikonfirmasi Selasa (12/7/2016) mengungkapkan, sebanyak 1.419 Lansia di Kepulauan Meranti yang diusulkan ke Kemensos RI, berasal dari pendataan yang telah dilakukan oleh para Pendamping Kecamatan.
 
"Sesuai persyaratan, yang kami usulkan berusia di atas 70 tahun. Rencananya setiap lansia akan menerima bantuan sebesar Rp 1 juta pertahun. Dari kumpulan data Pendamping kecamatan, jumlah penerima dana mencapai 1.419 orang," ungkapnya.
 
Bantuan dana tersebut, jelas Ardhalina, akan diberikan setiap empat bulan atau tiga bulan sekali seperti dana Program Keluarga Harapan (PKH) lainnya. Namun dia belum bisa memastikan kapan bantuan itu akan terlaksana di Kabupaten Kepulauan Meranti.
 
Dia juga menerangkan, ada beberapa persyaratan yang harus dilengkapi oleh lansia untuk menerima bantuan dana program itu, seperti memiliki KTP, surat keterangan domisili atau kartu keluarga, serta surat keterangan miskin dari desa atau kelurahan tempat tinggalnya.
 
"Yang jelas penerima bantuan dana program itu adalah warga yang telah berusia lanjut diatas 70 tahun dan tidak lagi potensial, juga tidak memiliki sumber penghasilan tetap, miskin dan terlantar," jelasnya. (R02/MCR)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index