Pemko Pekanbaru Segera Bentuk SKPD Baru

Pemko Pekanbaru Segera Bentuk SKPD Baru
Dr Firdaus ST MT
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Peleburan dan pembentukan Dinas baru Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sudah hampir rampung. Rencananya, perubahan struktur organisasi tata kerja (SOTK) disesuaikan dengan struktur di pusat.
 
Demikian disampaikan Walikota Pekanbaru, Firdaus MT kepada  wartawan. “Penyusunan (SOTK) ditingkat kota  sudah hampir rampung,” sebutnya, Jumat, 15 Juli 2016.
 
Dijelaskan nanti beberapa Dinas akan dilebur atau digabung menjadi satu. Selain itu juga ada pembentukan dinas baru. Perubahan SOTK disesuaikan dengan struktur yang ada dipusat.
 
Pengelompokan dinas didasari pada banyak bidang yang ditangani. Ada dinas tipe A, B dan C. Seperti Dinas Cipta karya dan Dinas Bina Marga kembali digabung menjadi satu dinas menjadi dinas pekerjaan umum dan masuk kategori tipe A. Dinas Kebersihan dan Pertamanan serta Dinas tata Ruang dan Bangunan akan dilebur ke Dinas PU.
 
Sedangkan dinas baru direncanakan adanya dinas pertanahan serta dinas Infokim dan statistik.
 
Rencananya, Agustus mendatang Pemko bakal mengajukan pogram legislasi daerah (prolegda) kepada DPRD Pekanbaru. Sehingga tahun 2017, SOTK yang baru dibentuk sudah bisa diterapkan. “Kita upayakan bulan depan sudah masuk prolegda ke dewan,” kata Walikota. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index