15 SMP dan SMA di Siak Bakal Gunakan Meubeler Baru Agustus Ini

15 SMP dan SMA di Siak Bakal Gunakan Meubeler Baru Agustus Ini
ilustrasi mebeler sekolah.

SIAK (RIAUSKY.COM) – Memasuki tahun ajaran 2016/2017 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud). Akan segera merealisasikan pengadaan/penyaluran meja kursi (meubeler, red) baru untuk sejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Kabupaten Siak.

 
Adapun sejumlah SMA yang akan menerima penyaluran meubeler baru tersebut antara lain SMAN 2 Bungaraya, SMAN 3 Tualang, dan SMAN 4 Tualang. Yang rencananya Disdikbud Siak akan mulai menyalurkannya pada awal Agustus 2016 mendatang.
 
Kepala Disdikbud Siak H Kadri Yafiz, melalui Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Pengadaan Meubeler SMA Ade Darma Putra, yang menyebutkan bahwasanya untuk kegiatan pengadaan meubeler SMA tahun 2016 ini, pihak Disdikbud Siak akan mulai melakukan pendistribusian pada sekitar awal Agustus mendatang.
 
“Untuk kegiatan pengadaan meubeler SMA tahun 2016 ini, proses pelelangannya baru saja selesai di ULP, jadi kita masih menunggu beberapa hari lagi untuk melakukan pendistribusiannya, Insya Allah pada awal Agustus mendatang meubeler itu sudah bisa kita distribusikan,” terang Ade, Ahad, 24 Juli 2016.
 
Dikatakannya juga, sejumlah SMA yang akan menerima pendistribusian mebeluer baru itu, merupakan sekolah yang memang belum memiliki fasilitas meubeler. Karena meubeler tersebut diperuntukkan untuk ruang kelas baru (lokal, red) yang belum tersedia fasilitas meubelernya.
 
“Meubeler baru yang akan kita distribusikan itu, nantinya untuk mengisi sejumlah ruang kelas baru yang saat ini belum memiliki fasilitas meubeler, dan saat pendistribusian nanti tentunya akan kita awasi secara cermat, guna memastikan kondisi dan kwalitas barang yang akan diserahkan ke pihak sekolah,” sambungnya. 
 
Hal senada juga dikemukakan oleh Kepala Bidang (Kabid) SMP Disdikbud Siak Lukman, melalui PPTK Pengadaan Meubeler SMP Rustami, yang menyebutkan bahwasanya pada tahun 2016 ini terdapat 12 SMP di Kabupaten Siak yang akan menerima meubeler baru dari Disdikbud Siak.
 
“Alhamdulillah, pada tahun ini ada sekitar 12 Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) di Kabupaten Siak yang juga akan menerima meubeler baru itu, yang insya Allah pendistribusiannya juga akan kita lakukan pada awal Agustus mendatang,” papar Rustami. (R03/is)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index