Akibat Rasionalisasi, Minat Berkurban PNS Pemko Diprediksi Berkurang

Akibat Rasionalisasi, Minat Berkurban PNS Pemko Diprediksi Berkurang
Idrus
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Jelang Hari Raya Idul Adha (Kurban) yang semakin dekat, seperti tahun-tahun lalu, Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemeirntah Kota Pekanbaru melalui Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) masing-masing diimbau untuk berkurban.
 
Demikian ini disampaikan Kepala Bagian Kesra, Setdako Pekanbaru, Idrus. Disampaikannya, pada tahun ini ia memprediksi kurban tidak sebanyak tahun lalu, hal ini mengingat kondisi ekonomi Pekanbaru yang sedang melemah.
 
"Kondisi tahun ini kayaknya berbeda dari tahun sebelumnya, karena kondisi keuangan tahun ini berbeda dari tahun lalu," sebutnya
 
Disampaikannya, tahun lalu PNS di lingkungan Pemko Pekanbaru yang berkurban lumayan banyak, total pihaknya mengumpulkan 19 hewan kurban pada hari raya Idul Adha tahun lalu.
 
"Kita berharap jumlah tahun ini minimal mendekatilah seperti tahun lalu," harapnya.
 
Terkait hal ini, ia mengaku telah mengirim surat imbauan kepada seluruh SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru. "Sudah kita kirim surat imbauan ke masing-masing SKPD seminggu lalu, sekarang kita menunggu konfirmasi saja," ungkapnya.
 
Sejauh ini, pihaknya baru mendapatkan respon dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) yang menyatakan siap untuk menyumbang hewan kurban pada hari raya Idul Adha mendatang.
 
"Kita juga berharap, SKPD lainnya juga dapar segera konfirmasi. Terakhir seminggu menjelang lebaran batas akhir konfirmasi dari SKPD," ungkapnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index