Sering Terjadi Kecelakaan, Polsek Ujung Batu Bersama Warga Semenisasi Jalan Rusak

Sering Terjadi Kecelakaan, Polsek Ujung Batu Bersama Warga Semenisasi Jalan Rusak
PASIRPANGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Untuk meminimalisir tingkat kecelakaan di Jalan Raya, unit Lantas Polsek Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu, bersama masyarakat, Rabu, sekitar pukul 09.00 wib, di Jalan Umum KM 145/146, melakukan giat penimbunan dan semenisasi jalan rusak.
 
Giat tersebut, merupakan swadaya masyarakat yang membantu polisi dalam bekerja melakukan perbaikan jalan rusak. Kegiatan itu dilakukan mengingat, di tempat tersebut pernah terjadi laka lantas dan di jalan tersebut mempunyai Potensi Hazards (PH) atau potensi terjadinya laka lantas bagi pengendara kendaraan bermotor.
 
“Potensi kecelakaannya sering terjadi di malam hari dan kurangnya lampu penerangan jalan serta ditambah tergenangnya jalan tersebut bila hujan turun sehingga pengguna jalan tidak mengetahui jalan tersebut berlubang karena sudah tergenang air hujan,” kata Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo Sik, kepada wartawan, saat dikonfirmasi, Kamis, 28 Juli 2016.
 
Giat semenisasi tersebut sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Polsek Ujung Batu bersama masyarakat terhadap Keselamatan Tertib Berlalu Lintas serta mengurangi terjadinya Laka Lantas. Sebab, lokasi yang di semenisasi tersebut merupakan jalur lintas Provinsi yang kerap dilalui kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat.
 
“Para pengendara bermotor diminta agar berhati-hati dalam membawa kendaraannya, terlebih lagi jika di malam hari karena masih banyak terdapat jalan berlubang di wilayah hukum Polsek Ujung Batu,” ujarnya.
 
Giat itu, juga sebagai bentuk wujud kemitraan antara Polri dengan masyarakat demi terwujudnya keselamatan berlalu lintas di wilayah hukum Polsek Ujung Batu.
 
“Mudah-mudahan pemerintah daerah, khususnya dinas terkait dapat melakukan pengaspalan jalan yang berlobang atau perbaikan jalan demi tercapainya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas yang lebih baik bagi pengguna jalan,” tutupnya. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index