PEKANBARU GEGER, BBPOM: Usaha Bakso Mekar di Ahmad Dahlan Mengandung Babi

PEKANBARU GEGER, BBPOM: Usaha Bakso Mekar di Ahmad Dahlan Mengandung  Babi
Surat rekomendasi penghentian sementara aktivitas usaha Bakso Mekar.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Bagi anda warga muslim Kota Pekanbaru yang pernah atau sering menyantap bakso Mekar di Jalan KH Ahmad Dahlan mungkin akan mual setelah membaca berita ini.

Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Pekanbaru dalam surat resminya menyebutkan kalau usaha bakso yang terletak di jalan KH Ahmad Dahlan Pekanbaru itu terdeteksi mengandung fragmen DNA spesifik porcine (babi).

Dalam surat bernomor R-IN.07.06.843.08.17.1637 yang ditandatangani Kepala balai Besar Pengawas Obat dan Makanan di Pekanbaru, Muhammad Kashuri, S.Si, Apt,M.Farm itu dengan lugas juga disebutkan bahwa usaha Baksi Mekar dianggap tidak memenuhi syarat karena terdetaksi fragmen DNA spesifik Porcine (mengandung babi).

BBPOM juga menginstruksikan kepada Dinas kesehatan Kota Pekanbaru untuk memberikan sanksi penghentian sementara kegiatan (PSK) selama 20 hari kerja  terhadap usaha bakso tersebut.

Pengujian terhadap kandungan fragmen babi pada bakso yang dijual pemilik Bakso Mekar sendiri dilakukan berdasarkan kode sampel bernomor 147/TPS/I/PBB/IV/2017 dimana sampel diambil pada 31 Maret 2017 lalu.(R07)

Listrik Indonesia

#Bakso Babi # BBPOM

Index

Berita Lainnya

Index