Berikut Kronologis Penyebab Bus Medan Jaya Tabrak Ibu dan Anaknya Hingga Tubuhnya Putus

Berikut Kronologis Penyebab Bus Medan Jaya Tabrak Ibu dan Anaknya Hingga Tubuhnya Putus
Korban terkapar disaksikan ratusan warga. Kondisinya benar-benar memilukan. Foto: Riauterkini

PINGGIR (RIAUSKY.COM)- Aparat kepolisian mengungkap penyebab kecelakaan lalu lintas antara Bus Medan jaya dan sepeda motor  yang menewaskan Amanah (45) dan putrinya Naila Ayunda (13).

Salah satu fakta yang disebutkan adalah bahwa kecelakaan maut yang merenggut nyawa ibu dan anak di Lintas Pekanbaru - Duri Km 114 Simpang Jalan Bathin Moejelelo desa, Selasa pagi (29/08/17) sekira pukul 06.00 WIB  itu terjadi karena kelalaian dan kurang hati-hatinya sopir bus Medan Jaya. 

Saat kejadian tersebut, bus sedang melaju dalam kecepatan tinggi  di lokasi jalan yang menurun itu dan sopir tak bisa menghentikan laju kendaraannya hingga menabrak motor ibu dan anak yang berada di depannya. 

Keduanya terjatuh ke kolong bus dan terseret beberapa meter hingga kemudian meregang nyawa dengan sangat mengenaskan. Tubuhnya terpotong dan nyaris tak berbentuk. 

Kasat Lantas Polres Bengkalis, AKP Rachmat C Yusuf, Sik, kepada riaulantangcom menjelaskan kecelakaan itu melibatkan Mobil Bus Medan Jaya BK 7172 LD (sopir lidik) dengan Sepeda Motor Honda Supra X BM 2761 JO yg dikendarai Amanah (45) warga Jalan Bahorok desa Pinggir dan anaknya Naila Ayunda (13) seorang pelajar di Pinggir.

Ketika itu Bus Medan Jaya BK 7172 LD yg dikemudikan dalam lidik datang dari arah Duri menuju arah Pekanbaru dengan kecepatan tinggi. 

Sesampainya di TKP, bus bergerak ke kanan jalan sambil mengerem karena ada Sepeda Motor Honda Supra X BM 2761 JO yang dikendarai Amanah berboncengan dengan Maula Ayunda yang berjalan pelan menuju arah Pekanbaru. 

Karena jarak yang sudah sangat dekat, Mobil Bus Medan Jaya menabrak bagian belakang Spdmtr Honda Supra X BM 2761 JO.

"Bus menabrak bagian belakang hingga keduanya terjatuh dan meninggal di tempat," jelas AKP Rachmat.

Dikatakannya, kondisi jalan di TKP lurus dan menurun dari arah Duri menuju Pekanbaru dan persimpangan serta beraspal beton. Selain itu terdapat Marka Jalan garis lurus tidak terputus-putus.

"Penyebab laka karena lalai serta 

kurang hati-hatinya pengemudi Bus yang masih dalam lidik. Saat mengemudikan kendaraannya berjalan dengan kecepatan tinggi dan tidak memperhatikan motor yang berada di depannya,"ujar Kasat. (R02/rl)

Listrik Indonesia

#Lakalantas di Duri # Kandis # Baganbatu

Index

Berita Lainnya

Index