Isi Kuliah Umum Kampus ST2P, HM Harris Ceritakan Bagaimana Pahitnya Berjuang Meraih Kejayaan

Isi Kuliah Umum Kampus ST2P, HM Harris Ceritakan Bagaimana Pahitnya Berjuang Meraih Kejayaan

LANGGAM (RIAUSKY.COM) - Bupati Pelalawan HM Harris, Jumat 8 September 2017 isi kuliah umum di Kampus ST2P kawasan teknopolitan.

Pada kesempatan tersebut, bakal calon Gubernur Riau ini terlihat bersemangat memberikan motivasi kepada para mahasiswa. Bahkan kata nasihat juga terlontar dari mulut orang nomor satu di Kab Pelalawan bahkan Riau.

Diantara yang disampaikannya adalah terkait bagaimana berjuang untuk meraih mimpi. 

"Tidak mudah memang untuk mengejar itu semua. Jalan yang akan ditempuh penuh onak dan duri, cobaan terkadang datang silih berganti. Namun kita harus yakin disitu ada kesuksesan. Dan yang terpenting lagi doa serta niat yang ikhlas," ucap HM Harris memberikan nasehat.

Lebih jauh disampaikanya, adalah terkait tingginya komitmen pemerintah di bawah komandonya dalam mengangkat ketertinggalan dunia pendidikan di Kabupaten Pelalawan.

Dan ini dapat dibuktikan dengan peningkatan anggaran setiap tahunya. Melalui APBD lebih dari 20 persen dari total APBD di tumpahkan ke sektor pendidikan. Dana tersebut dialokasikan untuk pembangunan berbagai fasilitas pendidikan.

Saat ini, Alhamdulillah dunia pendidikan di daerah kita berkembang dengan sangat pesat. Tak hanya sampai disitu, puluhan miliar rupiah kita glontorkan untuk program beasiswa, baik untuk siswa/si tingkat SD,SMP,SMA maupun untuk para mahasiswa yang menuntut ilmu diberbagai jenjang study dan disiplin ilmuteknologi.

Dan yang lebih membanggakan kita adalah dimana daerah kita telah memiliki dua universitas baik AKNP dan ST2P.

"Kita berpikir, bagi para mahasiswa yang tak memiliki kesempatan dan beaya untuk belajar keluar daerah, dapat menuntut ilmu disini, sebab disamping kita siapkan beasiswa, dosen-dosen yang kita siapkan tak kalah hebat dari universitas terkenal di Indonesia,"jelasnya menguraikan secara singkat keberhasilan yang diraih dibawa kepemimpinanya.

Dikesempatan penutut, bakal calon gubri ini juga memaparkan dengan gamlang keberhasilan pembangunan Kabupaten Pelalawan yang mendapat pengakuan nasional. Dan berbagai piagam telah berhasil Ia toreh. Program tersebut terbungkus pada 7 Program Strategis Pembangunan Kabupaten Pelalawan. (R09)

Listrik Indonesia

#Pelalawan

Index

Berita Lainnya

Index