Diikuti Ratusan Siswa SMA, Kemenag Pelalawan Gelar Pawai Akbar Sambut Tahun Baru Islam

Senin,10 September 2018 | 12:31:10 WIB
Diikuti Ratusan  Siswa SMA, Kemenag Pelalawan Gelar Pawai Akbar Sambut Tahun Baru Islam
Ket Foto :

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Kepala Kemenag Kabupaten Pelalawan HM Rais, S.Ag. M. Pdi, Senin, 10 September 2018 pagi, secara simbolis melepas pawai tahun baru Islam 1 Muharram 1440  Hijriyah. 

Tak tanggung-tanggung, pawai ini diikuti ratusan siswa SMAN Pangkalan Kerinci serta majelis guru dan tata usaha, dengan rute, depan sekolah,  bundaran hotel grend, jalan pemda. 

Usai pawai tahun baru Islam 1 Muharram 1440  Hijriyah, mantan Kasi Haji dan umrah Kamenag Kabupaten Pelalawan ini menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pihak Sekolah SMAN Pangkalan Kerinci yang telah memprakarsai pawai akbar ini terlaksana. 

Dilanjutkan mantan Sekretaris BAZNAS Kabupaten Pelalawan ini bahwa setidaknya ada beberapa sejarah penting yang terjadi pada penanggalan tahun baru Hijriyah ini, diantaranya merupakan suatu hari yang penting bagi umat Islam karena menandai peristiwa penting yang terjadi dalam sejarah Islam yaitu memperingati penghijrahan Nabi Muhammad saw. Dari Kota Mekkah ke Madinah pada tahun 622 Masehi. Peristiwa bersejarah itu terjadi pada 1 Muharram tahun baru bagi kalender Hijriyah. Namun Tahun Hijrah Rasulullah SAW dari Mekah ke Madinah itu diambil sebagai awal perhitungan bagi kalender Hijriyah.

"Belakangan ini banyak regenerasi kita yang tidak tahu tahun baru Islam,  jadi melalui momentum tahun baru ini mari kita sosialisasi lagi kepada generasi kita agar mereka mengenali tahun baru Islam. Dan lebih luas lagi adalah mari kita introspeksi diri dalam meningkatkan amal ibadah kita," ucap HM.Rais. 

Pada kesempatan ini beliau juga menyampaikan bahwa sore nanti Bupati Pelalawan HM.Harris dijadwalkan melepas pawai Tahun Baru Islam yang diikuti sekolah dibawah dan dikuti tak kurang 5.000 siswa asal sekolah, RA, MI, MTS, MA, Pondok Pesantren, PDTA, TPQ, se-kabupaten. (R09)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
#Pelalawan Index »
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS